Anies Bakal Takziah ke Rumah Duka M Taufik di Pondok Ranggon

Kamis, 04 Mei 2023 - 08:18 WIB
loading...
Anies Bakal Takziah ke Rumah Duka M Taufik di Pondok Ranggon
Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal takziah ke rumah duka Eks Wakil Ketua DPRD DKI, Mohammad Taufik di Cipayung, Jakarta Timur. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bakal takziah ke rumah duka Eks Wakil Ketua DPRD DKI, Mohammad Taufik di Jalan SD Lama, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur pada Kamis (4/5/2023) pagi.

Diketahui M Taufik tutup usia di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta pada Rabu (3/5) malam akibat penyakit kanker paru.



”Semalam beliau (Anies Baswedan) membesuk di RS Siloam. Pagi ini juga akan takziah ke rumah duka,” kata Koordinator Tim Media Anies, Naufal Firman Yursak saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (4/5/2023).

Anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra, Syarif mengatakan bahwa saat ini jenazah sudah berada di Rumah Duka di Jalan SD Lama, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur. ”Sejak pukul 00.00 WIB disemayamkan di rumah Pondok Ranggon,” ujar Syarif.

Syarif membenarkan dan almarhum meninggal di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta akibat mengidap penyakit kanker paru. ”Betul. Saya disampingnya. Pukul 21.45 WIB di Siloam Semanggi. (mengidap penyakit) kanker paru,” ucapnya.



Lebih lanjut, Syarif membeberkan bahwa almarhum akan dimakamkan di Al-Azhar Memorial Garden Karawang, Jawa Barat siang ini. ”Dimakamkan pukul 12.00 WIB di Al Azhar Karawang,” tuturnya.

Sekadar informasi, Taufik sendiri diketahui mengalami sakit beberapa waktu terakhir. Politisi Gerindra ini bahkan sempat menjalani perawatan intensif di Singapura.

Mohammad Taufik merupakan Wakil Ketua DPRD DKI selama dua periode, yakni pada 2014-2019 dan 2019-2022. Pada masa akhir jabatannya, ia dicopot dan digantikan posisinya oleh Rani Mauliani.

Tak hanya itu, Taufik yang pernah menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI selama dua periode juga telah menorehkan capaian positif. Ia ikut mengantarkan Joko Widodo memenangkan Pilkada DKI 2012-2017.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)