Kosgoro 57 Minta Pemuda Tiru Semangat Sabar Gorky

Senin, 15 Februari 2016 - 18:01 WIB
Kosgoro 57 Minta Pemuda Tiru Semangat Sabar Gorky
Kosgoro 57 Minta Pemuda Tiru Semangat Sabar Gorky
A A A
JAKARTA - Pemuda diharapkan memiliki sifat optimisme dan harapan dalam hidup. Sosok Sabar Gorky merupakan salah satu contoh orang yang memiliki keyakinan dan optimisme meskipun memiliki kekurangan

Maka itu, Ketua Umum Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957, Aziz Syamsuddin menyambut positif pendaki gunung tunadaksa, Sabar Gorky akan melakukan pendakian gunung Aconcagua, Argentina pada 18 Februari ini.

"Pak Sabar Gorky ini sebagai suatu contoh tidak menjadi suatu hambatan kekurangan fisik beliau, tetapi menjadi tantangan dan berhasil mendaki beberapa gunung. Ini kali yang keempat dan kalibernya tinggi-tinggi," ujar Aziz, Jakarta, Senin (15/2/2016).

Sikap yang sama diutarakan Bendahara Umum Kosgoro, Rita Widyasari. Menurutnya, keberanian seorang Sabar termasuk di atas rata-rata. Dia mengatakan, keberanian Sabar menjadi penyemangat bagi kaum pemuda seperti dirinya untuk memiliki keberanian yang lebih dari Sabar.

"Jadi ini bener-bener memukul kita yang normal ini. Dia (Sabar Gorky) punya keberanian di atas rata-rata orang yang normal," tukas Rita.

Baca: Kisruh Internal Kosgoro, Agung Laksono Polisikan Aziz Syamsuddin.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6080 seconds (0.1#10.140)