alexametrics

Peduli COVID-19, Unika Berikan Beasiswa Full bagi Mahasiswa Terdampak

loading...
Peduli COVID-19, Unika Berikan Beasiswa Full bagi Mahasiswa Terdampak
Suasana lingkungan kampus Unika Soegijapranata Semarang. Foto/Dok/Humas Unika Soegijapranata
A+ A-
SEMARANG - Unika Soegijapranata, Semarang, meluncurkan dua skema beasiswa bagi mahasiswa aktif dalam semester gasal tahun akademik 2020/2021. Program ini digulirkan untuk meringankan para mahasiswa pada masa pandemi COVID-19. Adapun nilai total anggaran yang disiapkan untuk beasiswa tersebut mencapai Rp4 miliar.

Humas Unika Soegijapranata Semarang F Yuwono Agus menjelaskan, dua skema beasiswa yang diluncurkan pada 16 Juli 2020 itu, yakni beasiswa DUTA (dukungan kita) dan beasiswa Unika Peduli.

Beasiswa DUTA memberikan dukungan penuh pembayaran Uang Kuliah Pokok (UKP) bagi mahasiswa yang keluarganya benar-benar mengalami dampak langsung dan siginifikan dari pandemi ini. (Baca juga: Kemendikbud Jamin Transparansi pada Seleksi Organisasi Penggerak)

"Kuotanya sejumlah 125 beasiswa. Sehingga mereka bisa tetap melanjutkan studinya pada semester gasal yang akan datang," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Selasa (21/7/2020).



Sedangkan beasiswa Unika Peduli, kata dia, diberikan kepada semua mahasiswa. Per mahasiswa mendapat beasiswa sebesar 10% pembayaran Uang Sistem Kredit Semester (SKS) yang akan langsung diperhitungkan dari tagihan pembayaran SKS pada semester gasal nanti.

"Total alokasi biaya yang akan digelontorkan untuk kedua skema beasiswa itu mencapai Rp4 miliar," terangnya. (Baca juga: Pemerintah Harus Disiplinkan Masyarakat agar Terapkan Protokol Kesehatan)



Dia menyatakan, rektorat dan dekanat memandang bahwa kedua skema beasiswa ini akan membantu meringankan beban pikiran dan finansial dalam menjalani perkuliahan di semester gasal tahun ajaran 2020/2021.

"Kami berharap badai ini segera berlalu dan kapal-kapal keluarga bisa bergerak maju lagi karena perekonomian segera bergulir Kembali," ujarnya.
(mpw)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak