Devin Haney: Aku Memohon Lawan Loma Sejak 2019, Dia Ogah Bertarung!

Rabu, 19 April 2023 - 12:21 WIB
loading...
Devin Haney: Aku Memohon Lawan Loma Sejak 2019, Dia Ogah Bertarung!
Devin Haney: Aku Memohon Lawan Loma Sejak 2019, Dia Ogah Bertarung!/BoxinG scene
A A A
Devin Haney mengungkapkan sudah memohon melawan Vasiliy Lomachenko sejak 2019 tapi selalu ditolak oleh petinju Ukraina tersebut. Kini, Devin Haney memperkirakan bahwa hasil dari pertarungannya dengan Vasiliy Lomachenko yang dijadwalkan pada tanggal 20 Mei 2023 nanti akan sama seperti yang terjadi jika Lomachenko bersedia melawannya pada tahun 2019.

Haney bersikeras bahwa Lomachenko menghindarinya saat itu dan ia akan menunjukkan alasannya saat mereka akhirnya bertarung di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. "Saya sudah menginginkan pertarungan ini sejak 2019," kata Haney dalam konferensi pers hari Kamis di Los Angeles.



Bandar taruhan telah menempatkan Haney yang memiliki rekor 29-0, (15 KO), dari Henderson, Nevada, sebagai favorit lebih dari 2-1 untuk mengalahkan Lomachenko yang berusia 35 tahun (17-2, 11 KO) dalam pertarungan 12 ronde mereka untuk memperebutkan gelar kelas ringan IBF, WBA, WBC, dan WBO milik Haney. "Saya telah memohon untuk itu, memintanya. Dan waktunya akhirnya tiba. Anda tahu, saat ini keadaan telah berbalik. Anda tahu, saat ia memegang sabuk itu, ia tidak ingin melawan saya. Dia tidak mau melawanku.''

Haney memenangkan gelar kelas ringan interim WBC kurang dari dua minggu setelah Lomachenko mengalahkan Luke Campbell dari Inggris melalui keputusan mutlak 12 ronde untuk merebut gelar kelas ringan WBC yang saat itu masih lowong pada bulan Agustus 2019 di O2 Arena, London. Haney, yang menghentikan petinju Rusia Zaur Abdullaev (saat itu 11-0) pada September 2019 untuk menjadi juara interim WBC, ingin melawan Lomachenko dari Ukraina setelahnya, tetapi Lomachenko kalah dari Teofimo Lopez (saat itu 15-0) melalui keputusan mutlak pada pertarungan berikutnya.

"Namun, anda tahu, ini adalah laga yang saya yakini [akan saya menangkan] - saya sangat yakin bahwa saya adalah petarung yang lebih baik, saya adalah kompetitor yang lebih baik. Apakah itu empat tahun yang lalu atau sekarang, saya akan menang. Maka, saya senang bahwa waktunya akhirnya tiba."

Meskipun Haney dan ayah/pelatihnya, Bill Haney, mengkritik Lomachenko karena tidak melawannya lebih cepat, mereka yakin bahwa mengalahkan Lomachenko akan mengukuhkan juara dunia kelas berat badan 135 pon yang tak terbantahkan ini sebagai salah satu yang terbaik dalam dunia tinju, pound-for-pound. Lomachenko tetap berada dalam banyak daftar pound-for-pound sebelum penampilannya yang di bawah standar saat menghadapi Jamaine Ortiz (16-1-1, 8 KO), yang dikalahkan Lomachenko melalui keputusan mutlak pada pertarungan terakhirnya pada tanggal 29 Oktober lalu di Hulu Theater, Madison Square Garden, New York.



Namun demikian, Lomachenko adalah juara tiga divisi, peraih medali emas Olimpiade dua kali dan lawan yang paling berprestasi dalam karier profesional Haney selama tujuh tahun. "Anda tahu, ini adalah pertarungan warisan bagi saya," kata Haney.

"Loma, pada suatu waktu, adalah nomor satu dalam hal pound-for-pound. Beberapa bulan yang lalu, ia berada di atas saya dalam daftar pound-for-pound. Anda tahu, sekarang setelah laga ini akan berlangsung, atau telah berlangsung, ia turun peringkat. Ia turun dari daftar pound-for-pound. Namun itulah yang terjadi. Kita tahu petarung seperti apa dia.''

"Kami tahu bahwa ia layak masuk dalam daftar pound-for-pound. Tidak di atas saya, namun jelas berada dalam daftar pound-for-pound. Jadi, ini hanyalah sebuah laga warisan. Ini adalah sebuah pertarungan. Ini adalah pertarungan yang sesungguhnya. Ini tidak seperti seorang influencer atau... anda tahu, ini benar-benar untuk sabuk emas. Ini adalah untuk sabuk emas, segalanya, pound-for-pound, yang terbaik dalam divisi ini, mungkin yang terbaik di dunia."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)