KPK Diminta Usut Dugaan Keterlibatan Romi Terkait Light Trap

Kamis, 14 Januari 2016 - 05:05 WIB
KPK Diminta Usut Dugaan Keterlibatan Romi Terkait Light Trap
KPK Diminta Usut Dugaan Keterlibatan Romi Terkait Light Trap
A A A
JAKARTA - Komite Pemuda Anti Korupsi (Kompak) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar ikut menelisik dugaan keterlibatan Romahurmuziy alias Romi terkait kasus dugaan korupsi pengadaan light trap atau lampu perangkap hama serangga.

Kompak menduga, Ketua Umum DPP PPP versi Muktamar Surabaya itu terlibat dalam pengadaan light trap tersebut. "Kami meminta segera adili dan tangkap Rohmahurmuziy sebagai dalang koruptor dalam kasus pengadaan light trap (lampu perangkap hama serangga)," ujar koordinator Kompak, Andi Purwoko, Kamis (14/1/2016) dini hari.

Andi meminta KPK tak tutup mata dalam kasus itu. Pasalnya pengadaan light trap dinilai telah merugikan keuangan negara hingga puluhan miliar rupiah.

"Tangkap dan adili Rohmahurmuziy yang sudah merugikan negara mencapai Rp33 Miliar. Oleh karena itu KPK segera tuntaskan dan ungkap siapa saja yang terlibat dalam kasus tersebut," ujarnya

Sekedar informasi, politikus PPP Romahurmuziy alias Romi diduga terlibat kasus korupsi pengadaan 7.000 lampu perangkap hama serangga di Kementerian Pertanian pada 2012.

Di dalam kasus tersebut ada 15 orang tersangka dari swasta dan Kementan. Rencananya alat tersebut dipasang di sejumlah lahan pertanian di beberapa wilayah di Indonesia di antaranya di Sumatera, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Dalam kasus ini jaksa penyidik telah menyita sejumlah barang bukti, antara lain sebuah mobil Jeep Wrangler Rubicon dan uang tunai Rp6 miliar.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6062 seconds (0.1#10.140)