Respons JK Soal Rekomendasi Pansus Pelindo II

Selasa, 22 Desember 2015 - 03:40 WIB
Respons JK Soal Rekomendasi Pansus Pelindo II
Respons JK Soal Rekomendasi Pansus Pelindo II
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) ‎mengklaim rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II DPR telah ditindaklanjuti pemerintah, walaupun masih sebatas dipertimbangkan.

Sebab menurut mantan Ketua Umum Partai Golkar ini, memertimbangkan sama saja menindaklanjuti rekomendasi Pansus Pelindo II tersebut.

"Ya dipertimbangkan juga ditindaklanjuti. Gimana, kan rekomendasi bukan keputusan," kata JK di Kantornya, Jakarta, kemarin.

Lebih lanjut JK mengatakan, pemerintah tentu memerhatikan rekomendasi Pansus Pelindo II itu.

"‎Diperhatikan cuma bukan hanya itu diperhatikannya, selama rekomendasi bunyinya kita perhatikan pasti. Tapi itu banyak faktor yang lainnya, rekomendasi diperhatikan pasti, karena rekomendasi," tuturnya.

‎Kendati demikian, JK enggan membeberkan apa saja yang dipertimbangkan pemerintah terkait permintaan agar Rini Soemarno dicopot dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan RJ Lino dicopot dari Direktur Utama (Dirut) PT Pelindo II.

"Ya tentu ada hukumnya, apanya, macam-macam. Pokoknya macam-macam, pastilah itu," ucapnya.

Sebelumnya, ‎Ketua Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II DPR, Rieke Diah Pitaloka menyarankan JK berkonsultasi dengan pakar hukum tata negara dalam menafsirkan konstitusi. Rieke menyarankan itu karena sebelumnya JK menilai rekomendasi Pansus Pelindo II merupakan saran politis.

Pilihan:

Surat Terbuka Anak Ongen Klarifikasi Foto Jokowi-Nikita Mirzani

RJ Lino Tersangka, Gede Pasek: Polri Kalah Lagi dari KPK
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6981 seconds (0.1#10.140)