Pesan Plt Dirjen Dikti untuk Peserta UTBK SBMPTN Gelombang 2

Senin, 20 Juli 2020 - 09:47 WIB
loading...
Pesan Plt Dirjen Dikti untuk Peserta UTBK SBMPTN Gelombang 2
Ujian Tertulis Berbasis Komputer pada SBMPTN dimulai hari ini, Senin (20/7/2020). Ini pesan Plt Dirjen Dikti agar semua peserta bisa mendapat hasil terbaik. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dimulai hari ini, Senin (20/7/2020). Ini pesan Plt Dirjen Dikti agar semua peserta bisa mendapat hasil terbaik.

(Baca juga: UTBK SBMPTN Gelombang 2 Dimulai, Cek Protokol Kesehatan yang Diwajibkan)

Plt Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nizam berharap, semua peserta untuk menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup, makan makanan bergizi dan upayakan untuk tidak stres. ''Pada semua peserta tes UTBK saya sampaikan selamat mengikuti tes," begitu pesannya ketika dihubungi.

Guru besar UGM ini meminta agar peserta untuk mengikuti semua protokol yang telah ditetapkan. Katanya, baca dan ikuti seluruh panduan tersebut. Pastikan juga tempat ujian sesuai dengan pemberitahuan terbaru dan pastikan juga untuk tahu dimana tempat dan ruang ujiannya.

(Baca juga: Tak Lolos Protokol Kesehatan, 1.500 Peserta UTBK Dialihkan ke Gelombang 2)

Nizam menyarankan agar peserta ujian bisa tiba satu jam sebelum tes berlangsung. Jangan lupa juga untuk membawa kartu peserta dan identitas diri lainnya dan juga masker.''Berangkat ke tempat test jangan mepet waktu. Perkirakan waktu transport untuk mencapai lokasi," saran Nizam.

Mantan Kapuspendik Kemendikbud ini juga menyarankan agar sarapan dulu sebelum berangkat agar badan tetap bugar dan pikiran fokus. Nizam juga berpesan agar jangan lupa berdoa dan mohon doa restu kedua orangtua sebelum berangkat ke lokasi ujian.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0959 seconds (0.1#10.140)