alexametrics

Sambut Delegasi, Dubes Jepang di Jakarta Gelar Pesta

loading...
Sambut Delegasi, Dubes Jepang di Jakarta Gelar Pesta
Acara Yokoso Nippon di kediaman Dubes Jepang untuk Indonesia, Yasuaki Tanizak (Alvin)
A+ A-
JAKARTA - Kedutaan Besar (Kedubes) Jepang menggelar acara Yokoso Nippon di kediaman resmi Duta Besar Jepang di Jakarta, Minggu 22 November 2015.

Acara ini digelar untuk menyambut kehadiran 1.100 delegasi Jepang yang dipimpin Toshihiro Nikai, Ketua Liga Parlemen Jepang-Indonesia. Turut serta dalam delegasi itu Menteri Ekonomi Jepang.

Hadir dalam acara tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudi Antara, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Kepala Bappenas Sofyan Djalil serta Duta Besar Indonesia untuk Jepang Yusron Ihza Mahendra.

"Waktu yang kita tunggu sudah tiba. Mei lalu, Bapak Nikai berjanji membawa 1.000 orang Jepang ke Indonesia untuk merayakan bebas visa," papar Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanizaki.

Tanizaki mengaku kaget dengan besarnya delegasi yang dibawa Nikai. Awalnya, dia tidak bisa membayangkan banyaknya orang yang akan datang tersebut.

Tanizaki memperkirakan ada sekitar 250-300 orang yang menghadiri acara Yosoko Nippon tadi malam. Untuk menampung  tamu yang hadir, dia pun membangun tenda.

Menurut staf kedutaan yang telah bekerja selama 35 tahun, ini adalah kali pertama kediaman resmi Dubes Jepang memasang tenda sebesar itu.
halaman ke-1 dari 3
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top