Digadang Jadi Kandidat Cawapres 2024, TGB: Partai Perindo Berhak Tawarkan Kadernya ke Publik

Sabtu, 01 April 2023 - 20:49 WIB
loading...
Digadang Jadi Kandidat Cawapres 2024, TGB: Partai Perindo Berhak Tawarkan Kadernya ke Publik
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi mengatakan Partai Perindo berhak dan berkewajiban mengajukan kadernya kepada publik. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dinilai cocok menjadi kandidat calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Tak hanya itu, TGB juga dinilai layak mendampingi Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Menanggapi hal tersebut, TGB mengatakan bahwa Partai Perindo berhak dan berkewajiban mengajukan kadernya kepada publik.



"Ya menurut saya Partai Perindo berhak ya dan menurut saya justru bagus parpol mencalonkan atau mengusung dan menawarkan kadernya kepada publik. Kan itu salah satu barometer bahwa ada kaderisasi anak-anak bangsa dalam suatu entitas parpol," ujar TGB di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2023).

"Justru kalau misalnya tidak ada yang berani mencalonkan kadernya itu jadi pertanyaan. Karena itu menurut saya Partai Perindo berhak dan dalam konteks ini. Saya justru melihat kewajiban dari partai-partai untuk mengajukan kadernya kepada publik," sambungnya.

TGB menuturkan Partai Perindo menginginkan agar kontestasi kepemimpinan nasional dapat lebih kaya lagi. Dengan hadirnya banyak nama, maka kontestasi kepemimpinan tidak terpaku pada sosok namun juga gagasan-gagasan.

"Jadi menurut saya itu sehat, itu bagus, dan Partai Perindo ingin sekali lagi memperkaya kontestasi kepemimpinan nasional, tidak terpaku pada sosok, tapi juga memperhatikan gagasan-gagasan," jelasnya.



"Dan ya kan semua manusia atau tokoh politik di Indonesia ini tidak ada yang makhluk mitos, semuanya makhluk historis artinya bisa dilihat dari rekam jejaknya misalnya ketika memimpin, berada di ruang publik apa-apa kebijakan yang dilahirkan dalam konteks memajukan masyarakat," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)