Luhut Dekati Pemimpin DPR Bicarakan RAPBN 2016

Jum'at, 30 Oktober 2015 - 19:55 WIB
Luhut Dekati Pemimpin DPR Bicarakan RAPBN 2016
Luhut Dekati Pemimpin DPR Bicarakan RAPBN 2016
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon membenarkan kedatangan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan ke Gedung DPR, Jumat (30/10/2015) siang.

Diakui Fadli, kedatangan luhut secara khusus untuk membicarakan soal pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2016 dengan para Pemimpin DPR.

"Ya ngobrol-ngobrol saja. Beliau diutus presiden untuk bicara, klarifikasi sejumlah hal," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta.

Fadli mengatakan, pembicaraan antara Luhut dengan Pemimpin DPR tersebut fokus soal alokasi Penyertaan Modal Negara (PMN) di RAPBN 2016. Dijelaskan Fadli, Luhut juga memberi perhatian khusus terhadap soal suntikan dana bagi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Ya concern masalah itu. Saya juga sampaikan, tidak ada preseden BUMN diinjeksi dengan PMN. Alokasi dana bisa untuk yang lain," ucap Fadli.

Namun demikian, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini bungkam soal kesepakatan-kesepakatan di balik pertemuan dengan Luhut tersebut. "Rahasia. Pak Luhut akan bicara dengan presiden," kata Fadli.

Hingga berita ini ditulis, rapat paripurna DPR membahas RAPBN 2016 belum juga mencapai titik temu. Saat ini, paripurna diskors untuk kedua kalinya.

Pilihan:

Kabut Asap Bisa Picu Pemakzulan Jokowi
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5516 seconds (0.1#10.140)