Perindo Dukung TGB Jadi Cawapres 2024 demi Pemerataan di Indonesia

Senin, 20 Maret 2023 - 21:56 WIB
loading...
Perindo Dukung TGB Jadi Cawapres 2024 demi Pemerataan di Indonesia
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Munculnya wacana memajukan Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi untuk maju sebagai cawapres 2024 dinilai demi majukan pemerataan di Indonesia. Hal ini dikatakan oleh Wakil Ketua Umum DPP Perindo , Boyke Novrizon.

"Bukan hanya ingin memajukan calon wakil presiden gitu jadi bukan sekadar partisipasi partai politik. Beliau memikirkan bagaimana Indonesia ini maju bukan hanya maju slogan tapi maju pada tingkat ekonomi masyarakat tapi ekonomi secara utuh," kata Boyke di Jakarta, Senin (20/3/2023).

Boyke menilai, pandangan Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyebut sosok TGB Zainul Majdi cocok menjadi Cawapres 2024, sebagai upaya untuk memajukan perekonomian Indonesia.
HT menginginkan terjadi peningkatan taraf ekonomi masyarakat Indonesia Indonesia yang merata.

"Ke depan Perindo menginginkan pertumbuhan ekonomi itu riil dan menyeluruh dan taraf perbedaan (ketimpangan) berkurang," jelasnya.

Baca juga: HT Sebut TGB Layak Jadi Cawapres, Ahmad Rofiq: Perindo Sumbangkan Kader Terbaik

TGB Salah Satu Putra Terbaik Bangsa

Dia menilai, TGB sebagai salah putra terbaik bangsa Indonesia dinilai mampu menjadi salah calon wakil presiden yang dapat mengubah masyarakat menjadi lebih sejahtera secara utuh di masa depan.

"Karena apa tahun 2045 itu yang menjadi tahun emasnya Indonesia sehingga republik ini jauh lebih baik lagi, tingkat ekonomi jauh lebih baik lagi. Tingkat tarif jauh lebih baik lagi pertumbuhan ekonomi jauh lebih baik lagi," jelasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, HT menyebut sosok TGB Zainul Majdi cocok menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024. Hal itu dikatakan HT sapaan karibnya usai melantik pengurus DPW Perindo Nusa Tenggara Barat (NTB).

"TGB ini cocok dijadikan Wakil (Cawapres) ya. TGB di NTB ini saya tidak ragukan lagi. Dia merupakan Gubernur NTB dua periode dan salah satu tokoh yang berpengaruh," kata HT kepada wartawan di Mataram, Sabtu (18/3/2023).

Disinggung mengenai siapa Capres 2024 yang diusung atau didukung partainya pada Pilpres 2024, HT mengatakan, saat ini partainya sudah mengantongi nama, figur capres itu selaras dengan Joko Widodo atau Jokowi.

Hanya saja, dia tidak menyebutkan siapa nama bakal calon presiden yang dimaksud. "Sudah ada, cuma terlalu pagi kalau mengungkapkannya sekarang. Kita ingin fokus untuk memenangkan pemilu legislatif dengan menyiapkan calon anggota legislatif," ungkapnya.

Sampai saat ini, HT mengatakan tetap mengawal program-program pemerintah Jokowi. "Tentu seiring, sejalan dengan beliau. Kita ingin ada keberlanjutan dari programnya. Jangan kita mulai yang baru, terus mulai dari nol lagi, dari nol lagi. Kapan majunya, kasihan rakyat," ungkapnya.



Kendati demikian, jajarannya tetap akan memperkuat basis mesin partai di akar rumput. Dia tidak ingin mesin partainya rapuh, tapi justru terburu-buru berbicara capres. Partai Perindo menargetkan perolehan suara hingga 10 persen dalam Pemilu Legislatif 2024.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)