TGB Diyakini Jadi Sosok Penyeimbang dalam Bursa Capres-Cawapres 2024

Minggu, 19 Maret 2023 - 20:24 WIB
loading...
TGB Diyakini Jadi Sosok Penyeimbang dalam Bursa Capres-Cawapres 2024
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi dinilai menjadi sosok penyeimbang di dalam bursa capres-cawapres. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang ( TGB) Muhammad Zainul Majdi didorong menjadi calon wakil presiden (cawapres) 2024. TGB dinilai menjadi sosok penyeimbang di dalam bursa capres-cawapres.

"Partai Perindo tentu punya banyak kader unggulan, kader yang sudah punya rekam jejak di pemerintahan, kader yang punya visioner untuk Indonesia ke depan dan Pak TGB ini sosok yang kita lihat di internal punya kepemimpinan itu serta punya kapabilitas kemampuan itu," kata Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital, Michael Victor Sianipar pada wartawan, Minggu (19/3/2023).

Menurutnya, TGB merupakan mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) selama 2 periode yang sukses menyelesaikan tugasnya. TGB telah membawa kesejahteraan bagi NTB.

Baca juga: Didorong Jadi Cawapres 2024, TGB Tak Kalah Pengalaman dengan Khofifah dan Ridwan Kamil

Viktor Sianipar melihat sudah banyak calon yang disodorkan berbagai partai dan kalangan, tapi Indonesia membutuhkan wajah, tokoh, dan pemimpin dari Indonesia Timur. TGB diyakini mampu membawa kepentingan dari Indonesia Timur yang seringkali tak cukup direpresentasikan dan disuarakan di dalam kepentingan nasional.

"Jadi, kita berharap Pak TGB nanti akan menjadi penyeimbang juga di dalam daftar-daftar capres dan cawapres yang ada. Saya melihat keputusan dari internal partai juga untuk menyodorkan nama Pak TGB keputusan yang tepat karena kita butuh agar Indonesia sejahtera yang ke depan itu bisa benar-benar sejahtera dan adil bagi kita semua," katanya.

Untuk diketahui, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyebut sosok TGB Zainul Majdi cocok menjadi calon wakil presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024. Hal itu dikatakan HT sapaan karibnya usai melantik pengurus DPW Perindo Nusa Tenggara Barat (NTB).

"TGB ini cocok dijadikan Wakil (Cawapres) ya. TGB di NTB ini saya tidak ragukan lagi. Dia merupakan Gubernur NTB dua periode dan salah satu tokoh yang berpengaruh," kata HT kepada wartawan di Mataram Sabtu (18/3/2023).



Disinggung mengenai siapa calon presiden yang akan didukung Perindo pada Pilpres 2024, HT mengaku mengantongi namanya. Figur capres itu selaras dengan Joko Widodo atau Jokowi. Hanya, HT tidak menyebutkan siapa nama bakal calon presiden yang dimaksud.

"Sudah ada, cuma terlalu pagi kalau mengungkapkannya sekarang. Kita ingin fokus untuk memenangkan pemilu legislatif dengan menyiapkan calon anggota legislatif," katanya.

HT menegaskan, Perindo tetap mengawal program-program pemerintah Jokowi. "Tentu seiring, sejalan dengan beliau. Kita ingin ada keberlanjutan dari programnya. Jangan kita mulai yang baru, terus mulai dari nol lagi, dari nol lagi. Kapan majunya, kasihan rakyat," katanya.

Menurutnya, Perindo tetap akan memperkuat basis mesin partai di akar rumput. HT tidak ingin mesin partainya rapuh, tapi buru-buru berbicara capres. Partai Perindo menargetkan perolehan suara hingga 10% dalam Pemilu Legislatif 2024.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)