Di Usia ke-70, PDIP Berharap TNI Semakin Kokoh

Selasa, 06 Oktober 2015 - 04:08 WIB
Di Usia ke-70, PDIP Berharap TNI Semakin Kokoh
Di Usia ke-70, PDIP Berharap TNI Semakin Kokoh
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus berkomitmen memperkuat Tentara Nasional Indonesia (TNI) agar menjadi kekuatan efektif di dalam menjaga kedaulatan wilayah Indonesia.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, profesionalitas TNI, modernisasi alutsista yang bersendikan kemandirian bangsa, dan semangat sebagai tentara pejuang harus terus menerus dikembangkan, sehingga TNI semakin kuat dan disegani negara lain.

"PDIP mengucapkan selamat atas peringatan Hari Ulang Tahun TNI yang ke-70. PDIP percaya bahwa TNI yang berasal dari rahim Ibu Pertiwi Indonesia dan hadir sebagai tentara pejuang, kini semakin profesional, modern, dan memiliki postur sebagai alat pertahanan negara yang semakin disegani dan dihormati," ujar Hasto terkait peringatan HUT TNI yang ke-70 kepada SINDO di Jakarta, Senin (5/10/2015).

Dia menyebutkan keikutsertaan TNI dalam misi perdamaian dunia juga membanggakan Indonesia. Menurutnya, kemampuan personel TNI dalam misi perdamaian dunia bisa menjadi contoh profesionalitas TNI.

"Dalam misi tersebut, TNI juga memiliki kemampuan diplomasi sehingga menjadi jembatan yang efektif guna mewujudkan perdamaian dunia,” paparnya.

Meskipun demikian, Hasto menambahkan dalam momentum HUT TNI yang ke-70 ini, TNI diharapkan dapat melakukan kritik dan otokritik. Dengan cara itu, maka TNI semakin hadir sebagai kekuatan perekat bangsa dan penjaga kedaulatan wilayah Indonesia.

"PDIP juga berharap agar kesatupaduan tiga matra TNI semakin kokoh. Hanya dengan perpaduan dan sinergi tiga matra TNI tersebut maka Indonesia dapat berjaya di darat, udara, dan laut,” pungkas Hasto.

PILIHAN:

Eks Kassospol ABRI: Jokowi Sering Blunder Karena Kebanyakan Janji

Mendagri Era Habibie Yakin Perindo Bisa Rebut Hati Masyarakat
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1733 seconds (0.1#10.140)