HT Laporkan Majalah Forum Keadilan ke Dewan Pers

Selasa, 22 September 2015 - 18:26 WIB
HT Laporkan Majalah Forum Keadilan ke Dewan Pers
HT Laporkan Majalah Forum Keadilan ke Dewan Pers
A A A
JAKARTA - Hary Tanoesoedibjo mengajukan keberatan atas pemberitaan majalah Forum Keadilan. Ajuan keberatan itu disampaikan Hary Tanoesoedibjo ke Dewan Pers.

Pelaporan tersebut terkait pemberitaan majalan Forum Keadilan yang mencantumkan nama Hary Tanoesoedibjo sebagai pembuat kegaduhan lantaran dinilai mempertemukan Ketua DPR Setya Novanto dengan kandidat capres Amerika Serikat Donald Trump.

"Kami kaget saja kemarin itu ada pemberitaan di majalah Forum Keadilan, dan judulnya itu, waduh saya dalang kegaduhan. Jadi judulnya. Terus di dalamnya ada foto," kata Hary di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (22/9/2015).

Menurutnya pemberitaan yang dimuat adalah tidak benar adanya. Pemberitaan Forum Keadilan menyimpang dari kebenaran dan keakuratan. "Setelah saya timbang-timbang akhirnya saya bicara dengan kawan-kawan, kami datang dan adukan atas pemberitaan yang kami terima kemarin," ujarnya.

Atas pemberitaan Forum Keadilan, Hary menyesalkan pers sebagai pemberi informasi namun menyimpang dari kebenaran dan keakuratan. "Salah satu permasalahan bangsa ini seringnya saling fitnah sana sini dengan menggunakan perangkat pers," ucap Hary.

Sementara terkait tuduhan pembelian saham ANTV, sambung HT, dirinya tidak pernah berkaitan dengan ANTV. "Kami tidak pernah berkaitan dengan ANTV. Ini bagaimana karang-karang tanpa narasumber. Betul-betul isinya sampah," tegasnya.

HT berharap Dewan Pers bisa menegakkan dan menindak media yang menulis tanpa konfirmasi ini. "Saya ingin media-media seperti ini dan oknum wartawan yang berandai-andai tanpa konfirmasi ditindak demi tegaknya kemerdekaan pers di Indonesia," kata HT.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3781 seconds (0.1#10.140)