2 WNI Korban Sandera Tiba di RS Bhayangkara Jayapura

Jum'at, 18 September 2015 - 21:22 WIB
2 WNI Korban Sandera Tiba di RS Bhayangkara Jayapura
2 WNI Korban Sandera Tiba di RS Bhayangkara Jayapura
A A A
JAYAPURA - Berakhir sudah aksi penyanderaan yang dilakukan kelompok sipil bersenjata yang berada di wilayah Papua Nugini (PNG), terhadap dua Warga Negara Indonesia (WNI) Badar dan Sudirman.

Kedua WNI tiba di perbatasan RI-PNG dengan kondisi lemah dan terluka, sehingga keduanya langsung dibawah ke Rumah Sakit Bhayangkara, Jayapura, Papua.

Dengan pengawalan ketat aparat Polda Papua, Badar dan Sudirman dibawa menggunakan ambulans ke RS Bhayangkara, Jumat (18/9/2015).

Setibanya di rumah sakit, keduanya langsung dimasukkan ke ruang UGD RS Bhayangkara untuk diperiksa kondisi kesehatanya. Sementara Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menegaskan, akan mencari siapa yang menjadi aktor penyanderaan kedua WNI tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua sandera Badar dan Sudirman akhirnya dibebaskan oleh kelompok sipil bersenjata setelah disandera selama sembilan hari.

Keduanya diserahkan oleh pihak gerombolan kepada pihak tentara Papua Nugini, selanjutnya kepada Pemerintah Indonesia di perbatasan PNG.

Pilihan:

Operasi Militer Dimungkinkan untuk Bebaskan 2 WNI
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7287 seconds (0.1#10.140)