Mendagri Ingin Penanganan Konflik Sosial seperti Orde Baru

Rabu, 16 September 2015 - 21:40 WIB
Mendagri Ingin Penanganan Konflik Sosial seperti Orde Baru
Mendagri Ingin Penanganan Konflik Sosial seperti Orde Baru
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo ingin penanganan konflik sosial seperti zaman Orde Baru. Yakni, sekecil apapun kejadian bisa terdeteksi dengan baik.

"Saya ingin zaman Orde Baru itu, gelas pecah di tingkat RT/RW langsung cepat Komandan Kodim memanggil seluruh pemangku kebijakan di kota/kabupaten hingga kecamatan," kata Tjahjo dalam arahannya di Rakornas tim terpadu penanganan konflik sosial di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (16/9/2015).

Kata dia, saat zaman Orde Baru, aparat keamanan langsung menggelar rapat dengan seluruh pemangku kebijakan di daerah.

"Ini gelas siapa, siapa yang memecahkan, ada pihak ketiga atau tidak, motifnya apa, mengganggu Kamtibmas atau tidak, itu cepat terdeteksiā€¬ dengan baik," tutur mantan Sekjen PDIP ini.

Maka itu, dia berharap, Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum bisa bersinergi dengan baik dengan intelijen Polri dan TNI di daerah serta Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda).

"Saya itu ingin bangun tidur bupati, wali kota, gubernur itu membaca telaahan dari Kesbangpol di daerah, ada juga masukan dari BIN atau Kabinda, dikombinasikan dengan baik," ucapnya.

PILIHAN:
Eks Direktur RSU Sungai Bahar Muaro Jambi Ditahan Kejagung

Pelimpahan Tahap Dua Kasus BW Dilakukan Jumat
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4661 seconds (0.1#10.140)