Tim Tszyu Juara Interim, Tantang Jermell Charlo: Ayo Bertarung!

Senin, 13 Maret 2023 - 07:13 WIB
loading...
Tim Tszyu Juara Interim, Tantang Jermell Charlo: Ayo Bertarung!
Tim Tszyu Juara Interim, Tantang Jermell Charlo: Ayo Bertarung!/BoxinG Scene
A A A
Tim Tszyu menyampaikan pesan tantangan terbuka kepada Jermell Charlo dengan menjatuhkan dan menghentikan Tony Harrison, satu-satunya lawan yang pernah mengalahkan Charlo. Tszyu menatap langsung ke arah kamera dan mengungkapkan maksudnya kepada juara kelas 69,8 kg yang tak terbantahkan itu setelah ia mengalahkan Tony Harrison melalui KO pada ronde kesembilan, Minggu sore di Sydney, Australia.

"Pesannya terkirim dengan jelas," kata Tszyu ketika diminta untuk berbicara dengan Charlo di atas ring. "Anda tahu apa yang terjadi. Anda tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Saya akan datang. Saya datang ke Vegas! Saya datang ke Amerika!. Ayo bertarung"



Tszyu dari Sydney memang mengamankan kesempatannya untuk meraih empat gelar juara yang dimiliki Charlo dalam pertarungan berikutnya dengan mengalahkan Harrison dari Detroit dalam pertarungan mereka untuk memperebutkan gelar kelas menengah junior (welter super) interim WBO. Charlo menyiarkan laga tersebut pada Sabtu malam di Amerika Serikat dari studio Showtime di Manhattan, bersama dengan tiga penyiar jaringan televisi tersebut - Brian Custer, Steve Farhood, dan Abner Mares.

Walau ia terkejut dengan kurangnya pergerakan dan perlawanan dari Harrison, Charlo dari Houston mengatakan bahwa ia tidak melihat sesuatu dari Tszyu yang tidak ia duga dalam laga utama mereka di Qudos Bank Arena, kota kelahiran Tszyu. Charlo pun tertawa dan menjawab "sama sekali tidak" saat Farhood mengatakan bahwa kecil kemungkinan Charlo akan melawan Tszyu di Australia.

Charlo yang berasal dari Houston (35-1-1, 19 KO) dan Tszyu (22-0, 16 KO), yang merupakan penantang wajib untuk sabuk WBO milik Charlo, dijadwalkan bertarung pada 28 Januari di Michelob ULTRA Arena, Mandalay Bay Resort and Casino, Las Vegas. Premier Boxing Champions dan Showtime mengumumkan pada 24 Desember bahwa Charlo-Tszyu ditunda karena Charlo mengalami patah tulang di tangan kirinya saat berlatih tanding beberapa hari sebelumnya.



Charlo yang berusia 32 tahun mengungkapkan pada Sabtu malam sebelum pertarungan Tszyu-Harrison dimulai bahwa pemulihannya berjalan sesuai jadwal dan ia berharap dapat bertinju sebelum akhir musim panas. Showtime akan menayangkan pertarungan Charlo-Tszyu di televisi jika sudah dijadwalkan ulang.

Kemenangan Tszyu yang relatif mudah atas Harrison (29-4-1, 21 KO) merupakan penampilan paling mengesankan dalam karir profesionalnya selama enam tahun. Putra dari mantan juara dunia kelas welter junior Kostya Tszyu ini secara teratur mendaratkan pukulan yang lebih keras dan terus menekan Harrison selama pertandingan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0748 seconds (0.1#10.140)