Pos Indonesia Perkuat Sinergi dengan Kementerian dan Lembaga

Sabtu, 11 Maret 2023 - 19:41 WIB
loading...
Pos Indonesia Perkuat Sinergi dengan Kementerian dan Lembaga
(Kiri-kanan) Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana, Direktur Pos Ditjen PPI Kominfo Gunawan Hutagalung, dan Direktur Business Development & Portofolio Management PT Pos Indonesia Prasabri Pesti pada acara Customer Gathering: L
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) memperkuat sinergi dengan kementerian dan lembaga. Pos Indonesia pun menegaskan posisinya sebagai partner pemerintah, khususnya dari sisi bisnis kurir dan logistik.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana mengatakan Pos Indonesia tahun ini berusia 277 tahun. Pos Indonesia dikenal sebagai postal company.

“Kami ini as a logistic company yang selama ini jarang terdengar karena kami jauh dari customer. Maka kami perlu dekat dengan customer, khususnya kementerian/lembaga dan lainnya, karena kami menyadari harus bisa memberikan dukungan kepada negara,” kata Siti Choiriana pada acara Customer Gathering: Logistic Day, di Kuta, Bali, Jumat (10/3/2023).

(Baca juga:Pos Indonesia Luncurkan Nomor Halo Pos Baru)

Pos Indonesia diketahui memiliki jaringan luas dan tersebar hingga ke daerah terpencil, tertinggal, terdepan (3T), bahkan juga ke luar negeri. Pos Indonesia juga memperkuat sistem dengan digitalisasi sebagai bagian dari pelayanan.

“Kami mendorong digitalisasi dan modernisasi sistem. Kami melakukan berbagai upaya untuk menaikkan service setara untuk semua layanan, baik kepentingan domestik yang menjangkau daerah 3T dan internasional karena jaringan kami masuk ada di 228 negara,” kata ana, sapaan akrab Siti Choiriana.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Business Development & Portofolio Management PT Pos Indonesia (Persero) Prasabri Pesti menambahkan bisnis kurir dan logistik kata kuncinya tiga, yaitu coverage, coverage, dan coverage. “Tiga kata kunci itu kami miliki dengan kehadiran kami di hampir 76% kecamatan di seluruh Indonesia,” katanya.

(Baca juga:Perluas Market Internasional, Pos Indonesia Luncurkan Pos Migran Indonesia)

Saat ini Pos Indonesia memiliki 4.308 cabang pembantu yang berlokasi di kecamatan. Dari angka tersebut 2.300 di antaranya adalah kantor cabang yang disupport oleh Kementerian Kominfo. Dengan 4.308 cabang tersebut, Pos Indonesia menjadi operator logistik yang paling luas jangkauannya.

“Di luar itu kami masih punya drop point atau outlet kecil yang berjumlah lebih dari 41.000. Kami juga punya Oranger, pasukan kami yang berpakaian oranye. Ada Oranger Mawar sebanyak 1.800, Oranger Mobile ada 8.000,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)