PPP Pastikan Ikut Dukung Gibran di Pilkada Solo

Jum'at, 17 Juli 2020 - 16:18 WIB
loading...
PPP Pastikan Ikut Dukung Gibran di Pilkada Solo
Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan, PPP akan ikut mendukung pasangan Gibran-Teguh dalam Pilkada Kota Solo. Foto/SINDOnews/abdul rochim
A A A
JAKARTA - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka dipastikan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solo berpasangan dengan politikus PDIP, Teguh Prakoso. Kepastian tersebut setelah PDIP sebagai parpol pengusung utamanya, mengumumkan pasangan ini pada Jumat (17/7/2020).

Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan, PPP akan ikut mendukung pasangan Gibran-Teguh dalam Pilkada Kota Solo. Dukungan ini diberikan karena aspirasi dari para kader muda PPP di bawah yang dari awal menghendaki untuk mendukung Gibran. ”Kita di Solo kan tidak punya kursi, tapi dari awal PPP Muda di Solo itu mendukung Mas Gibran. Kita lihat di Facebook teman-teman PPP Muda itu mulai dari sosialisasi di masyarakat,” ujar Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (17/7/2020). (Baca juga: Resmi Kantongi Tiket dari Megawati, Gibran Janji Menangkan PDIP di Solo)

Wakil Ketua MPR ini mengatakan, tidak hanya di Solo, di semua daerah prinsip yang dianut PPP dalam penentuan pengusungan atau dukungan pasangan calon di pilkada adalah dari aspirasi bawah (bottom up). “Kalau dari bawah sudah mendukung itu, ya kita iyakan saja lah. Itu kita anggap pilihan grassroot. Gak ada arahan. Itu justru inisiatif kader-kader muda di Solo. Itu saya ikutinya d Facebook,” tuturnya. (Baca juga: PDIP Umumkan 45 Paslon Pilkada 2020, Berikut Daftar Lengkapnya)

Dikatakan Arsul, dari 270 daerah yang menggelar pilkada serentak, PPP memiliki kursi di hampi 190 kabupaten/kota dan provinsi. Di 190 daerah tersebut, PPP mengusung pasangan calon sementara di daerah dimana PPP tidak memiliki kursi, seperti di Solo maka akan menjadi pendukung. Dari 190 daerah tersebut, kata Arsul, hingga saat ini sudah ada sepertiga yang sudah dikeluarkan rekomendasinya atau sekitar 60 daerah.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)