Tv Berlayar Super Berbasis 4k

Jum'at, 11 September 2015 - 10:04 WIB
Tv Berlayar Super Berbasis 4k
Tv Berlayar Super Berbasis 4k
A A A
Perusahaan teknologi asal Negeri Sakura, Sharp, meluncurkan lima unit televisi layar 4K. Tiga di antaranya berbasis Android TV. Apa saja kelebihannya?

Berangkat dari tren layar 4K yang sedang mendunia, Sharp tentu tidak ingin ketinggalan. Dengan mengusung label Aquos 4K Android TV, Sharp menyasar produk tersebut untuk masyarakat kelas menengah atas. “Kualitas 4K yang kami tawarkan penuh detail dan jernih, memberi pengalaman nyata bagi para penggunanya.

Tentu saja Indonesia memiliki kemauan tinggi untuk mengikuti perkembangan zaman,” kata Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia Fumihiro Irie. Bersistem operator Android dari Google, Aquos 4K Android TV memiliki memori 16 GB. Adapun 9,5 GB-nya disediakan untuk aplikasi yang bisa diperoleh dari Google Playstore .

Dengan resolusi 3840 x 2160 piksel, konektivitas produk anyar Sharp ini mengandalkan koneksi nirkabel seperti Wi-Fi. Ardy Sofyan, Senior Manager Product Planning Division PT Sharp Electronics Indonesia, menuturkan, tak semua aplikasi yang tersedia di ponsel pintar berbasis Android bisa didapatkan di Google Play di TV Sharp. Sebab, formatnya pasti berbeda. Saat ini konten yang bisa memeriahkan TV pintar ini adalah ragam game dan aplikasi YouTube.

“Aplikasi yang sifatnya pesan teks belum ada di TV ini. Panggilan video seperti Skype juga belum bisa,” kata Ardy. Selain itu, Sharp menyediakan smart remote yang punya fitur trackpad seperti perangkat laptop untuk menavigasikan TV tersebut dengan mudah. Di remote pintar ini juga dibenamkan fitur Google Voice Search yang diklaim memiliki 87 bahasa untuk berselancar di internet. Aquos 4K Android TV dirilis dalam tiga jenis ukuran, yaitu 50 inci, 58 inci, dan 65 inci.

Secara berurutan, masing-masing dibanderol dengan harga Rp18 juta, Rp29,9 juta, dan Rp38,9 juta. Sementara, TV 4K dengan layar ultra high definition (UHD) yang tidak dilengkapi sistem operasi Android tersedia dalam dua ukuran, yakni 40 inci yang harganya Rp9,9 juta, serta 50 inci yang diberi banderol harga Rp15,9 juta. “Sengaja kami ciptakan dua macam, dengan Android dan satunya non-Android.

Kami ingin memberikan pilihan kepada masyarakat Indonesia karena pasti ada yang ingin mencicipi layar 4K namun mencari harga yang ramah di kantong. Itu alasan kami mengapa membuat range harga yang juga bermacam-macam,” tutur Ardy.

TV ini memiliki kadar resolusi warna yang lebih tajam, terutama kadar warna merah dan hijau dengan fitur rich colour . Selain itu, Aquos 4k Android TV juga mengusung teknologi 4k Master Engine Pro , sebuah resolution converter yang mampu membuat gambar lebih tajam.

Aprilia S Andyna
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4951 seconds (0.1#10.140)