alexametrics

Jokowi Jenguk JK di RSCM

loading...
Jokowi Jenguk JK di RSCM
Jokowi Jenguk JK di RSCM
A+ A-
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) masuk Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Rabu (9/9/2015) sore.

Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah mengatakan kondisi kesehatan Wapres JK baik-baik saja.

"Tadi Bapak ke Salemba (hadiri acara) bedah buku. Karena sudah di RSCM sehingga dokter yang hadir menganjurkan cek kesehatan sekaligus melihat peralatan dan blusukan di rumah sakit," kata Husain, Rabu (9/9/2015).



Menurut dia, JK sudah lama tidak cek kesehatannya."Bapak kan tahu sendiri, suka jalan dan praktis tidak ada waktu jeda. Kalaupun ada, biasanya malah dipakai buat olah raga atau golf ngobrol dengan teman temannya," ungkapnya.

Oleh karena itu, sambung dia, dokter menyarankan Wapres JK agar sekalian memeriksa kondisi kesehatannya. "Karena kata Prof Dr Azis Rani, Ketua Tim Dokter Kepresidenan sudah lama 'mengincar' Pak JK agar bisa observasi sebab kalau tidak maka tidak akan jadi dan selalu tidak punya waktu," ujarnya.

Akhirnya, dokter melakukan observasi kesehatan JK."Saya tidak tahu apakah ada tindakan lanjutan dari dokter karena saya tidak di Rumah sakit sampai sore tadi," ucapnya.

Lantaran JK di RSCM, beberapa agenda acara hari ini terpaksa diringkas. "Tapi kalau tidak dengan cara ini maka pemeriksaan tidak akan bisa maksimal. Pak JK lebih suka kerja dan jalan ke berbagai daerah. Sampaikan ke teman-teman, tak perlu khawatir," tuturnya.

Husain memastikan kondisi kesehatan mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar itu baik-baik saja.

Mengetahui JK masuk rumah sakit, Presiden Joko Wiodod langsung menjenguknya. "Iya Pak JK masuk RSCM, tadi Presiden membesuk jam 20.00 WIB cuma sebentar," kata Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki saat dikonfirmasi wartawan.

Jokowi menjenguk JK di RSCM tidak lama setelah mengumumkan paket kebijakan ekonomi di Istana Merdeka.


PILIHAN:


Rizal Ramli: Megawati Masih Konsisten!
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak