Adu Kreatif, Dapatkan Hadiah

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 10:51 WIB
Adu Kreatif, Dapatkan Hadiah
Adu Kreatif, Dapatkan Hadiah
A A A
ISENG-ISENG berhadiah. Tampaknya istilah ini tepat mengiringi fenomena aplikasi Dubsmash. Lewat aplikasi video lipsync teranyar tersebut, mendadak eksis adalah hal yang sangat mungkin terjadi bagi siapa pun.

Selain eksis, seseorang bahkan bisa meraup untung setelah mengunggah videonya di akun-akun media sosial seperti Instagram dan YouTube. Salah satu akun Instagram yang rutin menyiapkan hadiahhadiah untuk para Dubsmasher kreatif yaitu akun @dubsmash.id besutan Ahmad Nusyirwan asal Jambi.

“Akun ini (baca: @dubsmash.id) dibuat karena aku lihat banyak yang buat video Dubsmash lucu dan diunggah ke Instagram, dan waktu itu belum ada akun khusus me-repostdan mengadakan sejumlah challenge Dubsmash,” kata Ahmad.

Menurut dia, Dubsmasher perlu diberikan wadah untuk menyalurkan bakat. Akun @dubsmash.id diikuti oleh hampir 830 ribu pengguna Instagram setiap harinya. Ternyata bukan hanya kesempatan menyalurkan bakat yang didapat oleh Dubsmasher, juga kesempatan meraih hadiah setiap bulan, bahkan setiap minggunya. “Lewat akun ini, Dubsmasher bisa mendapat pulsa senilai Rp50.000 jika video yang di-repost oleh admin mendapatkan like terbanyak,” ujar admin tunggal @dubsmash.id yang kerap disapa Iwan ini.

Tiga orang Dubsmasher akan dipilih menjadi Best of The Week dan dua orang Dubsmasher yang kreatif juga akan terpilih menjadi Best of The Month. “Best of The Weekdan Best of Month ini diadakan untuk mengapresiasi kreativitas teman-teman yang sudah membuat video unik dengan aplikasi Dubsmash,” imbuhnya.

Meskipun akun ini baru terbentuk pada akhir Februari 2015 lalu di jagat maya, telah banyak yang percaya diri mengunggah video kreasinya. Akun @dubsmash.id juga baru-baru ini menggelar Dubsmash Challenge berhadiah total Rp700.000 untuk 3 video terbaik dan pulsa senilai Rp100.000 untuk satu video dengan liketerbanyak di akun Instagram @dubsmash.id.

Tantangan Dubsmash tersebut bertemakan “Music is My Life” dan bekerja sama dengan akun Instagram @musikindo yang khusus berkontenkan musik. “Akun @dubsmash.id akan selalu menciptakan kompetisi-kompetisi Dubsmash ke depannya. Hal ini sekali lagi yaitu sebagai apresiasi atas kreativitas Dubsmasher,” kata Iwan.

Jadi, untuk teman-teman, daripada penasaran, enggak ada salahnya untuk mengunggah dan membagikan video-video Dubsmash andalan kalian ke akun @dubsmash.id ini.

KHUSWATUN HASANAH Gen Sindo Batch 1
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8422 seconds (0.1#10.140)