alexametrics

Tour De Linggarjati

Lahirkan Bibit Pembalap Potensial

loading...
Lahirkan Bibit Pembalap Potensial
Para peserta adu kebolehan pada nomor Criterium Tour de Linggarjati, kemarin.
A+ A-
KUNINGAN - Tour de Linggarjati- Kuningan LCC Series 18 di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, berakhir kemarin.

Selain penonton puas, kejuaraan balap sepeda internasional itu pun mampu melahirkan bibit-bibit potensial Indonesia. Liontin Evangelina Setiawan, 16, misalnya mampu menguasai tiga nomor remaja putri sekaligus dalam tiga hari ajang balap sepeda tersebut. Pada kategori Individual Time Trial Women Youth pada Jumat (21/8), pembalap sepeda tim Milagro Antangin itu menjadi tercepat dengan waktu 16menit1,553 detik.

Di nomor Individual Road Race (IRR) Women Youth pada Sabtu (22/8), dia juga mampu menjadi yang terdepan. Terakhir, Liontin menjadi terbaik di nomor Criterium 2,20 km yang mengambil start dan finis di depan Kantor Bupati Kuningan kemarin. Dia merebut 25 poin setelah menundukkan Ezzatie Fifiyana Shazwani (Terengganu Team Malaysia) yang menempati posisi kedua dengan 14 poin, dan pembalap Indonesia Nimal Magfiroh (Advan CCC Jakarta) di posisi ketiga dengan enam poin.

”Saya bangga bisa meraih prestasi terbaik di Tour de Linggarjati 2015. Ini semua karena dukungan penuh dari penonton,” ujar Liontin. Di kategori Elite Putra, Toni Alvian dari Antangin Milagro tampil sebagai yang terbaik dengan mengantongi 15 poin. Begitu pula Criterium Elite Putri menjadi milik pembalap sepeda Indonesia.

Dahlina Rosyida dan Riska Agustin dari Milagro Indonesia menjadi yang terbaik dengan samasama mengoleksi 24 poin. Bupati Kuningan Utje Ch Suganda yang mengibarkan bendera start pun turut berucap syukur karena perhelatan balap sepeda itu berjalan sukses. Apalagi, atlet-atlet Indonesia mampu menunjukkan kualitas terbaiknya .

Yudi r sudirman
(ftr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak