Demo DPR, Massa Lempar Botol Air Mineral ke Arah Polisi

Kamis, 16 Juli 2020 - 20:13 WIB
loading...
Demo DPR, Massa Lempar Botol Air Mineral ke Arah Polisi
Massa demonstran di depan Gedung DPR yang memprotes Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja. Foto/SINDOnews/Rico Afrido Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Massa demonstran yang memprotes Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja membubarkan diri. Mereka bubar sekitar pukul 19.22 WIB usai perwakilannya menemui pimpinan DPR di dalam Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (16/7/2020).

Sebelum bubar, dari arah kerumunan kelompok mahasiswa ada yang melempar botol air mineral ke arah aparat kepolisian. Sekelompok pemuda itu juga membakar kardus di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, depan Gedung DPR.

Kelompok buruh pun sempat menenangkan. "Mau apa lagi? Tadi sudah disampaikan belum ada pengesahan omnibus law. Tadi satu bus mahasiswa sudah pulang, mahasiswa bisa menumpang bus buruh," kata perwakilan buruh di atas mobil komando. (Baca juga: Demo depan Gedung DPR, Massa Coba Blokade Jalan Tol dalam Kota)

Kemudian, massa dari buruh pulang ke tempat masing-masing. Pukul 19.41 WIB, aparat kepolisian masih bersiaga di depan gedung DPR dengan helm dan tameng.

Dari jalan Tol Dalam mengarah Cawang, sejumlah remaja sempat melemparkan petasan ke arah aparat kepolisian. Sementara itu, arus lalu lintas di tol dalam kota mengarah Slipi terpantau lancar.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)