Kenikmatan Mewah dari Bunaken

Minggu, 09 Agustus 2015 - 09:41 WIB
Kenikmatan Mewah dari Bunaken
Kenikmatan Mewah dari Bunaken
A A A
Cita rasa laut tidak bisa dipisahkan dari menu-menu asal Sulawesi Utara. Beragam olahan seafood selalu dikreasikan demi memanjakan lidah para penikmat makanan. Seperti dilakukan pengelola restoran ini.

Jelajah Kulinerkali ini akan membahas salah satu destinasi wisata kuliner di ibu kota Sulawesi Utara. Namanya The Bunaken Restaurant, yang lokasinya berada di Tasik Ria Resort, Minahasa. Khusus bulan ini, sajian andalan yang ditawarkan adalah grouper with milk souce. Sekilas, mungkin namanya terdengar ”asing” bagi telinga para pencinta kuliner. Namun, soal cita rasanya, jangan diragukan.

Menu racikan koki restoran bintang empat ini memang sangat lezat, karena grouper alias ikan goropa yang digunakan adalah ikan karang pilihan yang di-steammenggunakan banyak bumbu alami dan bebas dari penyedap rasa buatan. Sementara saus yangdigunakan merupakan hasil percampuran sempurna dari bahan-bahan seperti keju, susu cair, susu kental, daun jeruk, jahe, dan kunyit.

”Rasanya memang sedikit ”berat” pada suapan pertama. Namun, saat suapan kedua, pasti lidah akan langsung menyukainya. Ini sengaja kami siapkan untuk para tamu yang tidak terlalu menyukai sambal pedas. Menu ini lebih nikmat bila disantap bersama nasi putih yang lembut,” kata General Manager Tasik Ria Resort Hartini Mochtar kepada KORAN SINDO,belum lama ini. Hartini juga menyebut, restoran yang ditata secara apik menghadap laut ini juga menyediakan menu berbasis ikan laut segar lain.

Ikan-ikan ini merupakan hasil tangkapan para nelayan yang ada Teluk Manado, yang dinamakan fresh seafoodTasik Ria. Nah, bagi Anda yang tidak terlalu menyukai menu berbahan dasar ikan, The Bunaken Restaurant tak ketinggalan menyediakan menu khas ala Indonesia dengan cita rasa Manado seperti menu sate ayam dengan saus kacang pedas, sate kambing pedas, dan rendang. Khusus untuk menu pembuka, pilihannya ada yoghurt with egg, bananacake, tomato and cheese,serta pineapple prawn salad. Bagi para pencinta nasi goreng, The Bunaken Restaurant juga punya list menunya.

Racikan nasi goreng di sini mungkin tidak berbeda dengan menu sejenis asal restoran lain, namun cita rasanya luar biasa. ”Andalan kami adalah nasi goreng roa dan nasi goreng cakalang. Juga bakso daging yang renyah, namun lagi-lagi tidak ada bahan tambahan berupa penyedap buatan. Kami ingin menyediakan rasa yang natural dan lezat dari alam,” tandas Hartini.

Untuk bisa menikmati menu-menu tadi, Anda perlu menyiapkan waktu untuk berkunjungke restoran mewah yang ada di kawasan Tateli ini. Letaknya sekitar 25 KM dari Bandara Sam Ratulangi di Manado. Suasana yang sangat nyaman dan asri di area ini bakal membuat Anda semakin betah untuk menikmati kelezatan semua menu yang ditawarkan.

Gracey wakary
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5722 seconds (0.1#10.140)