10 Barang Wajib Dibawa saat Adaptasi New Normal

Minggu, 19 Juli 2020 - 08:07 WIB
loading...
10 Barang Wajib Dibawa saat Adaptasi New Normal
Berbagai kebijakan dibuat agar masyarakat tetap aman beraktivitas di luar rumah di era New Normal. Salah satunya adalah barang yang wajib dibawa ketika bepergian. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
SELEPAS Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) , kini Indonesia memasuki era Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) . Berbagai kebijakan dibuat agar masyarakat tetap aman beraktivitas di luar rumah.

Selain aturan di tempat umum, peraturan untuk masyarakat yang hendak bepergian juga diterapkan. Salah satunya adalah barang yang wajib dibawa ketika bepergian. Berikut barang yang wajib dibawa di era New Normal berdasarkan survei Litbang SINDO Media. (Baca juga: 10 Cara Menjaga Kualitas Hubungan saat Social Distancing)

1. Hand Sanitizer

10 Barang Wajib Dibawa saat Adaptasi New Normal


Di berbagai tempat umum seperti stasiun, terminal, pusat perbelanjaan, hingga restoran kini sudah menyediakan hand sanitizer untuk para pelanggan. Namun masyarakat tetap dihimbau untuk membawa hand sanitizer sendiri ketika bepergian memasuki era New Normal. (Baca juga: Transaksi E-commerce Meningkat, Hand Sanitizer Paling Banyak Dicari)

2. Masker Cadangan

10 Barang Wajib Dibawa saat Adaptasi New Normal


Selain harus memakai makser, masyarakat juga dihimbau untuk membawa masker cadangan. Hal ini untuk berjaga-jaga bilamana masker yang digunakan, hilang, tertinggal ataupun sudah terlalu kotor. Sebaiknya mengganti masker setiap empat jam sekali. Maka dari itu dihimbau untuk membawa masker cadangan. (Baca juga: Traveling di “New Normal”, Apa yang Perlu Diperhatikan?)

3. Botol Mineral

10 Barang Wajib Dibawa saat Adaptasi New Normal
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)