Hari Ini 194 Capim KPK Jalani Seleksi Tahap Dua

Rabu, 08 Juli 2015 - 12:08 WIB
Hari Ini 194 Capim KPK Jalani Seleksi Tahap Dua
Hari Ini 194 Capim KPK Jalani Seleksi Tahap Dua
A A A
JAKARTA - Hari ini 194 Calon pemimpin (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjalani seleksi tahap dua.

Sebelumnya, 194 nama ini telah lolos seleksi administrasi atau tahap awal, kemudian akan mengikuti seleksi berupa tes tertulis yang kemudian disambung dengan pengumpulan makalah yang jumlahnya tiga buah.

Menurut Juru Bicara (Jubir) Panitia seleksi (Pansel) KPK Betti S Alisjahbana, seluruh calon diwajibkan mengikuti seleksi tahap dua yang akan digelar di Pusdiklat Sekretariat Negara (Setneg) .

"Mereka (para pendaftar) akan dikumpulkan di Pusdiklat Kementerian Sekretariat Negara, Cilandak Barat, untuk tes tertulis dan pembuatan makalah," kata Betti saat dikonfirmasi wartawan, di Jakarta, Rabu (8/7/2015).

Betti melanjutkan, seleksi diawali dengan pengumpulan makalah yang kemudian dilanjutkan dengan tes tertulis dan pembuatan makalah yang baru.

Para Capim KPK Jilid IV itu lanjut Betti, akan mengumpulkan makalah pertama yang saat pendaftaran pertama diminta.

"Kemudian makalah kedua adalah makalah tentang deskripsi diri yang baru dikumpulkan pagi ini, sebelum para calon mengikuti tes tertulis dan pengerjaan makalah yang ketiga," tuturnya.

Sementara makalah yang ketiga, baru akan dibuat siang ini di lokasi tes. "Topiknya baru kita umumkan nanti sebelum makalah dikerjakan," tuturnya.

Lebih lanjut Betti mengungkapkan, setiap calon akan diberi waktu tiga jam untuk menyelesaikan makalah ketiga. Dimulai sejak pukul 10.00 WIB tadi.

"Hasil seleksi tahap kedua ini akan diumumkan pada tanggal 15 Juli, pekan depan," tukasnya.

Pilihan:

Ini Daftar Salah Teken Presiden Jokowi

Kicauan Tommy Soeharto Soal Kepemimpinan
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4647 seconds (0.1#10.140)