alexametrics

Kolonel Laut Zainudin Jabat Kadispen TNI AL

loading...
Kolonel Laut Zainudin Jabat Kadispen TNI AL
Serah terima jabat Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut di Markas Besar Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (24/6/2015) (Sucipto)
A+ A-
JAKARTA - Kolonel Laut (P) M Zainudin resmi menjabat sebagai Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) menggantikan Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir, yang kini menjabat Komandan Pangkalan Utama Laut (Danlantamal) VIII Manado.

Upacara serah terima jabatan Kadispenal dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi di Markas Besar Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (24/6/2015).

Hadir dalam sertijab Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Widodo, para Irjenal, Koorsahli Kasal, para Asisten Kasal, serta para Kasatker Markas Besar Angkatan Laut lainnya.



KSAL Laksamana TNI Ade Supandi dalam amanatnya mengatakan, Dispenal bertugas membantu KSAL dalam kegiatan penerangan meliputi, penerangan pasukan, penerangan umum serta pembinaan sejarah di lingkungan TNI AL.

Menurut Ade, peran Dispenal penting dalam memublikasikan dan mensosialisasikan berbagai kegiatan kedinasan dan kebijakan pemimpin TNI AL kepada seluruh personel dan masyarakat.

“Muara dari tugas berat yang dipikul tersebut adalah untuk mewujudkan citra positif TNI AL di tengah masyarakat,” kata Ade, Rabu (24/6/2015).

KSAL menambahkan, perkembangan lingkungan yang strategis baik di tingkat nasional, regional dan global maka ke depan tugas TNI AL semakin kompleks dan penuh dengan tantangan.

Ade menyebut, dalam era globalisasi dan keterbukaan informasi saat ini peranan publikasi sangat penting sebagai brand making dari institusi tersebut dalam mewujudkan tujuannya.

Selain itu, kata dia, publikasi juga berfungsi sebagai membangun citra guna mewujudkan kepercayaan publik terhadap institusi tersebut.

Menurut dia, kepercayaan publik menjadi modal utama setiap institusi dalam menjalankan misi dan mencapai visinya.

“Dispenal harus terus meningkatkan kemampuannya dalam fungsi penerangan untuk memberikan informasi yang aktual kepada masyarakat dan seluruh anggota TNI AL beserta keluarganya,” tegas Ade Supandi.

Kadispenal Kolonel Laut (P) M Zainudin sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Lembaga di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), dan merupakan perwira lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan-32 tahun 1987.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak