Kunjungi Sekber Gerindra-PKB, Nasdem Tegaskan Tak Mundur dari Koalisi

Jum'at, 27 Januari 2023 - 17:52 WIB
loading...
Kunjungi Sekber Gerindra-PKB, Nasdem Tegaskan Tak Mundur dari Koalisi
Ketua DPP Partai Nasdem Sugeng Suparwoto menegaskan, Partai Nasdem tidak akan mundur dari koalisi bersama PKS dan Demokrat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Nasdem menyatakan, tak akan mundur dari koalisi dengan Partai Demokrat dan PKS. Tindakan itu merupakan hal lumrah meski sejumlah pimpinan partai besutan Surya Paloh berkunjung ke Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB pada Kamis, 26 Januari 2023.

"Nggak ada gerakan mundur. Semua adalah proses maju malah," terang Ketua DPP Partai Nasdem Sugeng Suparwoto saat ditemui di kediaman Anies Baswedan, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2023).

Sugeng menyatakan, pihaknya sangat yakin berkoalisi dengan dua partai itu untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) 2024. "Sangat yakin, kalau enggak yakin bagaimana. Yakin. Secara serius kita lakukan," katanya.



Baginya, kunjungan ke Sekber Gerindra-PKB merupakan bentuk keterbukaan Partai Nasdem dalam menjalin komunikasi dengan partai lain. Dia merasa, langkah itu merupakan hal lumrah dilakukan.



"Tetapi bahwa lantas ada skenario ini skenario itu, tidak. Yang ada ya seperti yang disaksikan ini. Jadi itulah bagian dari partai Nasdem terus menjalin komunikasi kepada siapa pun. Karena kita sadar bangsa yang sebesar ini tidak mungkin dipikul sendiri. Itu bagian dari proses komunikasi politik yang memang kami jalankan. Partai lain juga melakukan kok," imbuhnya.

Sebelumnya, Partai Nasdem menjadi tamu pertama di Kantor Sekber Partai Gerindra - PKB. “Siang ini kami akan menerima kawan-kawan Nasdem yang mau silaturahmi ke Sekber Gerindra-PKB. Sebagai tamu pertama, kami akan terima dengan senang hati,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda, Kamis 26 Januari 2023.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)