alexametrics

KPU Bakal Sukses Gelar Pilkada Serentak

loading...
KPU Bakal Sukses Gelar Pilkada Serentak
Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2015.
A+ A-
JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu optimistis Komisi Pemilihan Umum (KPU) mampu menyelenggarakan pesta demokrasi Pilkada serentak pertama kali. Adian juga yakin KPU bakal sukses menggelarnya.

Namun Adian menggarisbawahi, syarat pelaksanaan Pilkada sukses jika para politikusnya mampu menampilkan peran politiknya secara maksimal tanpa mengganggu proses tahapan yang tengah berlangsung. Karena menurutnya, agenda merevisi Undang-Undang Pilkada oleh sejumlah pihak khususnya politikus di Parlemen dianggap mengganggu proses dan tahapan Pilkada serentak.

"Kalau ikut aturan revisi UU Pilkada akan sulit dilakukan cepat, karena perlu ke Baleg dan lain-lain. Tapi kalau dimainkan sana-sini, lobi sana sini ya enggak tau. PDIP tegas menolak revisi uu itu," kata Adian saat diskusi bertema 'Menghitung Problematika Pilkada Serentak' di Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/5/2015).



Terkait dugaan konflik yang berpotensi menguat dalam Pilkada, eks aktivis 98 ini menegaskan tidak terlalu mengkhawatirkan akan hal tersebut. Menurutnya, potensi konflik bukan datang dari masyarakat sebagai pemilih, melainkan kesiapan para politikus mengajarkan politik kepada mereka.

"Karena ini akan membuktikan bagaimana sesungguhnya politikus kita. Kalau pada mau bikin rusuh ya memalukan bangsa Indonesia sendiri. Karena faktanya memang politik kita masih pada cengeng, enggak siap kalah," pungkasnya.
(hyk)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak