Dibanding Bahas Cawapres, Demokrat-PKS Didesak Beri Kepastian Dulu Dukung Anies

Minggu, 22 Januari 2023 - 13:03 WIB
loading...
Dibanding Bahas Cawapres, Demokrat-PKS Didesak Beri Kepastian Dulu Dukung Anies
Partai Nasdem meminta kepastian Partai Demokrat dan PKS ihwal sikap politiknya. Hal ini terkait dengan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Partai Nasdem meminta kepastian Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ihwal sikap politiknya. Hal ini terkait dengan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali melihat belakangan ini pembicaraan hanya seputar mencocokkan Anies dengan sejumlah kandidat yang dinilai potensial sebagai cawapres.

"Kita juga belum tahu nih partai apa saja yang mendukung Anies, kita belum tahu partai apa yang mendukung Anies, sampai hari ini baru Nasdem. Jadi tidak elok kalau di luar pembicaraan cawapres, tapi kita juga belum pernah mendengar pernyataan dukungan terbuka dari partai-partai tersebut," kata Ali kepada wartawan, Minggu (22/1/2023).

Baca juga: Kode PKS untuk Anies Baswedan sebagai Capres 2024

Kendati sudah membentuk tim kecil bersama Demokrat dan PKS sejak bulan Oktober 2022, Ali mengaku dirinya belum mengetahui kapan kedua partai tersebut menyatakan dukungan terhadap Anies secara terbuka.

"Memang intens diskusi antara Nasdem, Demokrat, PKS, tapi sejauh ini kita belum pernah mendengarkan pernyataan mereka secara terbuka, belum mendengarkan secara terbuka tentang dukungan terhadap Anies," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)