8 Anggota Sindikat Pencuri Mobil Dibekuk

Jum'at, 14 November 2014 - 12:58 WIB
8 Anggota Sindikat Pencuri...
8 Anggota Sindikat Pencuri Mobil Dibekuk
A A A
BEKASI - Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Bekasi Kabupaten menciduk delapan anggota sindikat pencurian mobil. Satu pelaku berinisial MH, 31, ditembak di bagian kaki karena berusaha melawan dan melarikan diri.

Sementara tujuh pelaku lainnya, SH, 34, SJ, 24, JB, 33, EJ, 28, WB, 38, AH, 26, dan KF, 30. Wakil Kepala Polresta Bekasi Kabupaten AKBP Benny Ganda Sudjan mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan warga yang mengaku kehilangan Toyota New Avanza B 1562 FFZ pada 8 November lalu di Cikarang Utara.

”Polisi kemudian melakukan penelusuran dari wilayah Jawa Barat hingga Jawa Tengah,” katanya kemarin. Setelah ditelusuri, kendaraan korban teridentifikasi berada di Cirebon. Setelah dilakukan pengejaran, petugas berhasil menangkap MH di wilayah Indramayu. Dari keterangan MH, tujuh pelaku lainnya ditangkap di Pekalongan dan Demak, Jawa Tengah.

Dalam setiap aksi, para pelaku berbagi peran mulai pemetik hingga yang bertugas menjual kendaraan tersebut keluar wilayah Jawa Barat. ”Lebihdari 10kali melakukan aksinya,” ujarnya. Petugas berhasil menyita 6 mobil berbagai jenis dan 7 sepeda motor. Sasarannya, kendaraan yang terparkir dihalaman rumah.

Kepala Subbagian (Kasubbag) Humas Polresta Bekasi Kabupaten Iptu Makmur menambahkan, warga yang merasa kehilangan kendaraan segera menghubungi petugas. ”Silakan datang ke kami,” ujarnya. Di bagian lain, Polresta Depok menangkap Heri Panembang, 30, pembunuh Tedis Ginting, 50, di kawasan pul truk PT Patoembak Mekar Abadi (PMA), Jalan Patombak, Harjamukti, Cimanggis, Depok, Selasa (11/11).

Pelaku ditangkap di rumah kontrakannya di Jakarta Timur, Rabu (12/11). “Saat ditangkap, pelaku tidak melakukan perlawanan dan mengakui perbuatannya,” kata Kapolresta Depok Kombes Pol Ahmad Subarkah.

Abdullah m surjaya/R Ratna purnama
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5482 seconds (0.1#10.140)