Indonesia targetkan emas dari Olimpiade Sains

Jum'at, 06 Juli 2012 - 08:01 WIB
Indonesia targetkan emas dari Olimpiade Sains
Indonesia targetkan emas dari Olimpiade Sains
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 24 siswa - siswi berprestasi asal Indonesia akan mengikuti Olimpiade Sains di sejumlah negara. Adapun sains yang akan dikompetisikan adalah Matematika, Fisika, Kimia, Biologi dan Astronomi.

Leader Tim Olimpiade Matematika Indonesia Hery Susanto mengatakan, pihaknya menargetkan semua anggota tim bisa mendapatkan medali. “Kami akan berusaha untuk mendapatkan emas pertama untuk tahun ini,” katanya di kantor Kemendikbud Jakarta Kamis (5/7/2012).

Hery cukup optimis lantaran selama ini timnya selalu berhasil memenuhi target. Pada olimpiade matematika yang digelar di Indonesia, timnya memperoleh enam medali perak, 24 perunggu dan 27 honorable mention.

Sementara itu Koordinator Tim Olimpiade Biologi Indonesia Agus Dana Permana mengungkapkan, pada olimpiade biologi di Jepang pada 2009 Indonesia mendapatkan satu medali emas, sedangkan olimpiade yang digelar di Korea selatan mendapat dua emas.

Di Taiwan Indonesia hanya mendapat dua medali perak dan dua perunggu. Untuk tahun ini, dia berharap peserta akan meningkatkan perolehan medali khususnya medali emas.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5484 seconds (0.1#10.140)