alexametrics

Ingin Tahu Hasil SNMPTN 2020? Cek Nama Kamu di Sini

loading...
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 96.496 orang siswa dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2020 yang telah diumumkan hari ini.

Mereka diterima masuk di 86 perguruan tinggi negeri (PTN) yang tersebar di Tanah Air.

Menurut Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Mohammad Nasih, jumlah tersebut merupakan hasil seleksi dari jumlah pendaftar sebanyak 489.601 siswa.



Dari jumlah yang dinyatakan lulus di PTN tersebut termasuk 25.398 siswa dari peserta pemegang Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah), dengan total pendaftar KIP-Kuliah sejumlah 95.346.

Daya tampung total jalur SNMPTN 2020 sebesar 101.772. “Persentase diterima dibandingkan daya tampung sebesar 94,82%” katanya melalui siaran pers di Jakarta.

Apakah kamu termasuk yang lolos SNMTPN? Silakan cek dengan mengklik tautan berikut ini: Hasil Seleksi SNMPTN 2020 Berdasarkan Provinsi dan Hasil Seleksi SNMPTN 2020 Berdasarkan PTN

Selamat! bagi kamu yang lolos. Bagi yang tidak ada namanya, jangan berkecil hati. Masih ada cara untuk masuk PTN favoritmu, yakni bisa melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan seleksi mandiri yang digelar PTN.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top