Cetak SDM Berkualitas, Wege Gelar WIKA Mengajar

Senin, 17 Februari 2020 - 21:57 WIB
Cetak SDM Berkualitas, Wege Gelar WIKA Mengajar
Cetak SDM Berkualitas, Wege Gelar WIKA Mengajar
A A A
JAKARTA - Menghadapi tantangan global di era 4.0 yang semakin kompetitif, Indonesia memerlukan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas.

Untuk menjawab tantangan tersebut, PT WIKA Gedung (Wege) menggelar kegiatan WIKA belajar di 60 proyek WIKA group dan akan berlangsung dari 3-29 Februari 2020. Untuk tahap awal, kegiatan dilaksanakan di empat SMU/SMK sederajat yang berada di sekitar proyek Wege, yakni Jakarta, Bandung, Malang dan Gresik. Adapun empat sekolah yang dipilih antara lain, Sekolah Kencana 1 Jakarta Utara, SMA Negeri 1 Manyar Gresik, SMK Nusantara Raya Al Husna Bandung dan SMKN 1 Singosari Malang. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada 12 dan 13 Februari 2020 lalu.

Direktur Utama WIKA, Tumiyana mengatakan, dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompetitif, negeri ini membutuhkan generasi muda dengan SDM berkualitas yang siap bersaing, dalam berbagai dimensi kehidupan.

“Pendidikan berkualitas adalah kata kunci yang harus kita kuasai untuk menciptakan generasi muda yang mandiri, cerdas, berkepribadian, bermartabat, memiliki mental dan karakter bangsa serta rasa percaya diri tinggi, sehingga siap menghadapi tantangan di masa datang”, tegas Tumiyana.

Menurut dia, kegiatan belajar mengajar ini dikhususkan bagi siswa-siswi kelas tiga. ”Kegiatan tersebut diisi dengan pengenalan bisnis WIKA Group oleh Manajer Proyek, termasuk penjelasan mengenai Quality Safety Health & Environment (QSHE), motivasi dalam belajar dan dunia kerja serta keimanan dan ketakwaan,” katanya, Senin (17/2/2020).

Selain kegiatan mengajar, kata dia, Wege yang mewakili corporate social responsibility (CSR) WIKA juga memberikan bantuan berupa peralatan belajar mengajar seperti alat tulis, laptop, in focus dan TV LED termasuk menanam bibit pohon yang produktif untuk penghijauan di area sekolah tersebut.

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke 60 PT Wika. Ini merupakan bagian dari CSR WIKA Group sebagai wujud komitmen kepedulian dan perhatian terhadap pendidikan Indonesia," ujar Tumiyana.

Senada, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Manyar Gresik, Abdul Gofur, menyambut baik kegiatan CSR WIKA. “Program CSR WIKA Mengajar Tahun 2020 ini sangat bermanfaat untuk membangun pendidikan berkualitas bagi pribadi, karakter, dan mental para generasi muda, sehingga tumbuh kesiapan dan kepercayaan diri menghadapi tantangan global yang semakin berat di masa datang,” ungkap Abdul Gofur.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9083 seconds (0.1#10.140)