Sindo Goes To Campus Sambangi Universitas Trisakti

Senin, 07 Desember 2015 - 19:03 WIB
Sindo Goes To Campus Sambangi Universitas Trisakti
Sindo Goes To Campus Sambangi Universitas Trisakti
A A A
JAKARTA - Sindo Goes To Campus menyambangi Universitas Trisakti yang ada di Jalan Kyai Tapa, Jakarta Barat. Dalam acara ini, ratusan mahasiswa ramai mendatangi seminar lantaran penasaran dengan dunia jurnalistik.

Berdasarkan pantauan, seminar yang bertemakan "Asiknya Jadi Jurnalistis" itu dimulai, sekitar pukul 13.30 WIB, Senin (7/12/2015). Dalam seminar tersebut, hadir pembicara Hanna Farhana selaku Redaktur Pelaksana Koran Sindo dan Wijaya Kusuma Subroto selaku Legal and Corsec Director iNews TV.

Ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas menghadiri seminar tersebut untuk mengetahui tentang dunia jurnalistik lebih dalam lagi. Seperti Muhammad Rizael Dwi Putra (19) mahasiswa Fakultas Ekonomi, jurusan D4 Keuangan mengatakan, dari seminar ini banyak ilmu yang ingin diambilnya.

Sebab, kata Dwi, meskipun dia baru semester tiga, dia ingin berkecimpung didunia jurnalistik. Bahkan, dia pun berencana masuk ke lembaga jurnalistik yang ada di kampusnya, yakni Kampus Jaket Biru (KJB), salah satu UKM jurnalistik di kampusnya.

"Saya baru pertama ini ikut seminar jurnalistik. Dengan seminar ini, saya harap bisa tahu lebih dalam gambaran jurnalistik itu apa, khsusnya jurnalistik di Sindo. Dengan begitu, saya baru putuskan terjun lebih dalam lagi ke jurnalistik seperti masuk ke UKM KJB," ujarnya.

Sejalan dengan Dwi, Warek III Hein Wangania pun menjelaskan, adanya Sindo Goes To Campus memberikan peluang bagi anak Trisakti mendalami jurnalistik. Pasalnya, kebutuhan berita di Indonesia ini sangat tinggi.

"Kami perlu informasi yang baik dan positif untuk mewujudkan suasana kampus yang baik. Hadirnya KJB, membantu mewujudkan itu, begitu juga dengan hadirnya Sindo Goes To Campus," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6758 seconds (0.1#10.140)