Koran SINDO dan iNewsTV Beri Literasi Media ke Sivitas Unika Atma Jaya

Rabu, 13 Mei 2015 - 18:27 WIB
Koran SINDO dan iNewsTV Beri Literasi Media ke Sivitas Unika Atma Jaya
Koran SINDO dan iNewsTV Beri Literasi Media ke Sivitas Unika Atma Jaya
A A A
JAKARTA - Di era globalisasi media, masyarakat tengah dihadapkan dengan banjir informasi baik dari media cetak, televisi, maupun elektronik. Konten informasi yang disajikan media memiliki dampak positif dan negatif. Masyarakat pun harus pintar memilahnya.

Dalam rangka memberikan pembelajaran terhadap publik untuk memilih informasi yang berdampak positif, iNewsTV dan Koran SINDO menggelar kegiatan sosial berupa edukasi dan kajian mengenai perilaku konsumsi media secara positif dan bermanfaat.

Kegiatan tersebut dikemas dalam sebuah seminar bertajuk "Media Literasi" yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik (Unika) Atma Jaya, Jakarta.

Corporate Secretary iNewsTV Nicolaus Uskono mengatakan, kegiatan Media Literasi ini diselenggarakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial MNC Media terhadap masyarakat dalam rangka memberikan edukasi tentang perlunya kesadaran memilah tayangan yang positif dan bermanfaat.

"Kita sudah keliling ke beberapa kampus dalam rangka memberikan tips yang baik terhadap anak muda tentang memilih program yang tepat untuk ditonton," kata Nico saat ditemui usai acara di kampus Unika Atmajaya, Semanggi, Jakarta, Rabu (13/5/2015).

Diakui Nico, program ini telah terselenggara dan bekerjasama dengan sejumlah kampus di kota besar di Indonesia. Di antaranya, Mataram, Bengkulu, Semarang dan Jakarta.

Dia berharap, anak-anak muda yang telah melek media dapat memberikan pemahaman terhadap masyarakat dalam memilih program media yang layak dan memberikan dampak positif saat ditonton. "Kami juga imbau mereka (mahasiswa) untuk melihat tontonan yang sehat," kata Nico.

Turut menjadi pembicara dalam acara ini, Direktur iNewsTV Bapak Wijaya Kusuma, Pemimpin Redaksi iNewsTV Ibu Apreyvita Wulansari serta Redaktur Koran Sindo Bapak Armydian Kurniawan.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4318 seconds (0.1#10.140)