Puan Maharani Harap TNI AU Jaga Kedaulatan Udara RI

Minggu, 10 Mei 2015 - 09:55 WIB
Puan Maharani Harap TNI AU Jaga Kedaulatan Udara RI
Puan Maharani Harap TNI AU Jaga Kedaulatan Udara RI
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani berharap Pusat Operasi Pertahanan Udara Nasional (Popunas) TNI AU dapat memantau dan menjaga seluruh wilayah udara Indonesia.

‎Hal ini dikatakan Puan Maharani disela-sela olahraga bersama Mendikbud Anies Baswedan, Menristekdikti M. Natsir, KASAU Marsekal Agus Supriatna, Para Rektor, dan Pimpinan Perguruan Tinggi se-DKI Jakarta serta jajaran TNI AU dalam acara olahraga bersama TNI AU di Lapangan Lapda Prakarsa Nirwikara Kohanudnas, Halim Perdana Kusuma,‎ Jakarta Timur, kemarin

‎"Popunas diharapkan dapat mendeteksi sejak awal kemungkinan gangguan ancaman dan gangguan di wilayah udara Indonesia," kata Puan.

‎‎"Saya berharap agar SDM khususnya di TNI AU bisa lebih maju dan selaras dengan semangat revolusi mental yaitu bagaimana integritas, etos kerja dan gotong-royong juga bergaung di TNI AU," tambah Puan.

Puan menilai pangkalan udara ‎Halim mempunyai tempat yang bagus dan armada pesawat yang banyak harus bermanfaat bagi negara yang besar serta dapat melindungi segenap rakyat Indonesia.

‎"‎Jadikan TNI AU sebagai kebanggaan bangsa Indonesia dalam menjaga kedaulatan negara," himbau Puan.

Menko PMK juga berharap pemerintah punya sekolah penerbang yang disinergikan dengan SDM lokal.‎ "Supaya mempunya penerbang-penerbang yang handal untuk menjaga wilayah negara Indonesia yang begitu luas," harap Puan.
‎‎
Acara dimulai dengan senam bersama dilanjutkan jalan santai. Pada akhir acara itu, Menko PMK Puan Maharani berkesempatan mencoba menembak di lapangan tembak Kompleks Halim Perdana Kusuma.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6107 seconds (0.1#10.140)