Demokrat Berani Jamin Tak Ada Politik Uang di Kongres Nanti

Rabu, 06 Mei 2015 - 13:36 WIB
Demokrat Berani Jamin Tak Ada Politik Uang di Kongres Nanti
Demokrat Berani Jamin Tak Ada Politik Uang di Kongres Nanti
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat yang dinahkodai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melaksanakan Kongres III pada tanggal 11 Mei hingga 13 Mei 2015 mendatang.

Santer beredar, mayoritas kader partai berlambang bintang segitiga tersebut masih menghendaki SBY untuk maju kembali sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2015-2020.

Meski SBY didorong untuk dipilih secara aklamasi, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto menegaskan, Kongres yang akan diselenggarakan di Kota Surabaya tersebut dipastikan bersih dari unsur politik uang.

"Money politik, tidak ada. Itu bisa dipastikan tidak ada," ujar Agus Hermanto saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (6/5/2015).

Saat disinggung ihwal subsidi transportasi yang kabarnya akan diberikan kepada para utusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat yang akan hadir meninjau Kongres? Agus menilai, subsidi tersebut sebagai hal yang wajar.

Menurutnya, organisasi atau partai politik lainnya juga menerapkan hal serupa terhadap kader-kader partai yang hadir di acara Kongres.

"Kalau ada DPD atau DPC meninjau Kongres dan kesulitan transportasi, apa salahnya kita beri bantuan transportasi. Itu hal yang wajar. Kita lihat nanti, sepanjang pengetahuan saya transportasi itu biasa diberikan," kata Agus.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2475 seconds (0.1#10.140)