Ketua DPR Yakin Jokowi Sudah Evaluasi Kinerja Menteri

Selasa, 05 Mei 2015 - 13:30 WIB
Ketua DPR Yakin Jokowi Sudah Evaluasi Kinerja Menteri
Ketua DPR Yakin Jokowi Sudah Evaluasi Kinerja Menteri
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengisyaratkan adanya reshuflle kabinet kerja yang dibentuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal tersebut demi meningkatkan kinerja para menteri.

Menyikapi hal itu, Ketua DPR Setya Novanto memberikan dukungan. Dia yakin Jokowi sudah dapat melakukan reshuffle kabinet lantaran pemerintahan sudah berjalan selama enam bulan.

"Ini pilihan yang baik karena dia sudah evaluasi. Dia sudah bisa enam bulan sudah tahu betul kinerja menteri-menterinya dan dapat secara cepat mengevaluasi perkembangan," tutur Setya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/5/2015).

Politikus Partai Golkar itu merasa yakin Jokowi telah memikirkan secara matang sebelum melakukan perombakan kabinet. Bahkan, Setya juga yakin Jokowi sudah melakukan berbagai evaluasi terkait kinerja para menteri. Evaluasi itu, lanjut dia, dilakukan secara teliti.

Sebelumnya, JK memberikan isyarat kemungkinan adanya reshuffle kabinet. Namun JK tidak dapat memastikan kapan reshuffle dilaksanakan. "Ya tentu dalam waktu ke depan ini lah. Nantilah, belum," kata JK di Kantor Wapres, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Senin 4 Mei 2015.

JK mengatakan perombakan kabinet diperlukan untuk meningkatkan kinerja menteri. "Ya karena banyak perlu peningkatan kinerja tentu dibutuhkan orang-orang yang sesuai dengan kemampuannya," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6171 seconds (0.1#10.140)