Sutan Bhatoegana: Kita Akan Bongkar Semua

Selasa, 05 Mei 2015 - 02:11 WIB
Sutan Bhatoegana: Kita Akan Bongkar Semua
Sutan Bhatoegana: Kita Akan Bongkar Semua
A A A
JAKARTA - Terdakwa kasus dugaan penerima suap dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan SKK Migas Sutan Bhatoegana, dijadwalkan menjalani sidang lanjutan pada Kamis 7 Mei 2015 mendatang.

Majelis hakim yang dipimpin hakim ketua Artha Theresia mengagendakan mendengarkan saksi-saksi Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Rencananya JPU akan menghadirkan mantan Ketua SKK Migas Rudi Rubiandini. Namun, hal ini dipertanyakan oleh terdakwa Sutan Bhatoegana.

"Harus diingat secara peristiwa hukum, itu untuk kasus THR (tunjangan hari raya), itu Sutan posisinya hanya sebagai saksi," kata kuasa hukum Sutan, Eggi Sudjana di Tipikor, Jakarta, Senin 4 Mei 2015.

Dia menambahkan, pokok perkara sidang yang dijalankan kliennya adalah soal APBN-P 2013 bukan soal tunjangan hari raya dengan menghadirkan Rubi sebagai saksi.

"Rudi enggak akan mengerti, dan enggak ada urusannya. Disinilah kita eksepsi ketidakcermatan JPU. Mengapa ada lompatan hukum, dari THR kok tersangkanya di APBN-P," tegasnya.

Sutan yang berada disamping Eggi menimpali dengan sindiran. "Kita akan bongkar semua, kita jujur malah kita terbujur," sindir mantan Ketua Komisi VII DPR ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6082 seconds (0.1#10.140)