Prasetyo: Semakin Banyak yang Keroyok Korupsi Semakin Bagus

Senin, 04 Mei 2015 - 15:58 WIB
Prasetyo: Semakin Banyak yang Keroyok Korupsi Semakin Bagus
Prasetyo: Semakin Banyak yang Keroyok Korupsi Semakin Bagus
A A A
JAKARTA - Tiga aparat penegak hukum yakni Kejaksaan Agung (Kejagung), Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sepakat membentuk satuan tugas (satgas) untuk perkara tertentu salah satunya mengenai tindak pidana korupsi (tipikor).

Jaksa Agung HM Prasetyo menyambut baik hal itu. Kata dia, ke depan aparat penegak hukum akan bersinergi dalam agenda pemberantasan korupsi di Tanah Air.

"Semuanya lah, semakin banyak yang mengeroyok korupsi kan makin bagus," kata Prasetyo di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (4/5/2015).

Dia meyakini tidak akan terjadi tumpah tindih sejumlah perkara meski ditangani oleh tiga lembaga aparat penegak hukum sekaligus. "Supaya kalian lihat kami ini satu. Tidak ada tumpang tindih," tegasnya.

Senada dengan Prasetyo, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti meyakini tidak akan ada kendala dengan pembentukan satgas oleh tiga aparat penegak hukum.

"Tidak susah. Karena penyidiknya kan penyidik kita dan juga pernah kerja di KPK, penyidik di Kejaksaan pernah kerja di KPK. Nanti kan ada tiga satgas yang mungkin leading sector-nya satu polisi nanti satu leading sector dari KPK satu, leading sectornya dari kejaksaan," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2932 seconds (0.1#10.140)