Pesan KSAL Kepada Komandan Korps Marinir

Selasa, 28 April 2015 - 15:04 WIB
Pesan KSAL Kepada Komandan Korps Marinir
Pesan KSAL Kepada Komandan Korps Marinir
A A A
JAKARTA - Korps Marinir TNI Angkatan Laut (AL) telah memiliki Komandan baru. Brigjen TNI (Mar) Buyung Lalana menggantikan posisi Mayjen TNI (Mar) Ahmad Faridz Washington, yang kini menjabat Asintel Panglima TNI.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi berpesan kepada Komandan Korps Marinir yang baru, untuk membawa semangat dan energi baru ke dalam Korps Marinir.

"Performa dan capaian yang terdahulu agar dipertahankan dan meningkatkan apa yang belum dicapai dalam menghadapi tantangan tugas di masa mendatang," kata Supandi di Markas Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (28/4/2015).

Sebagai salah satu komando utama pembinaan TNI Angkatan Laut, lanjut Supandi, Korps Marinir merupakan sub sistem strategis dari sistem pertahanan negara.

Dengan memperhatikan tuntutan tugas tersebut, kata Supandi, maka jabatan Komandan Korps Marinir merupakan salah satu jabatan strategis di lingkungan TNI.

"Sebagai pemimpin korps yang homogen secaa kultural, komandan Korps Marinir juga memiliki artibut sebagai Chief Corps yang didalamnya terdapat tanggung jawab moral terhadap pembinaan nilai luhur prajurit," ucap Supendi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4360 seconds (0.1#10.140)