Dentuman Meriam Warnai Sertijab Komandan Korps Marinir

Selasa, 28 April 2015 - 11:22 WIB
Dentuman Meriam Warnai Sertijab Komandan Korps Marinir
Dentuman Meriam Warnai Sertijab Komandan Korps Marinir
A A A
JAKARTA - Tujuh dentuman meriam Marinir Angkatan Laut (AL) mengawali upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Korps Marinir, dari Mayor Jenderal (Mayjen) Ahmad Washington kepada Brigadir Jenderal (Brigjen) Buyung Lalana.

Acara serah terima jabatan ini dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi dan bertempat di lapangan apel Kesatrian Hartono, Brigif II MAR, Jalan Raya KKO, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (28/4/2015).

Hadir dalam acara serah terima jabatan itu, sejumlah mantan Komandan Korps Marinir dan Warga Kehormatan Korps Marinir. Selain itu, Gubernur Banten Rano Karno dan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo juga tampak di deretan bangku tamu undangan.

Tak hanya itu, sertijab ini juga dihadiri oleh Korps Marinir dari beberapa negara, di antaranya Jepang dan Amerika Serikat.

Brigadir Jenderal Buyung Lalana, perwira kelahiran Bandung tahun 1958 silam ini mengatakan siap melaksanakan tugas sebagai Komandan Korps Marinir yang baru.

"Selanjutnya saya siap melaksanakan tanggung jawab dan tugas di Korps Marinir," kata Buyung Lalana setelah menerima tongkat komando dari seniornya, Mayor Jenderal Ahmad Washington.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2286 seconds (0.1#10.140)