Masyarakat Belum Rasakan Dampak Positif Kepemimpinan Jokowi-JK

Selasa, 21 April 2015 - 19:08 WIB
Masyarakat Belum Rasakan Dampak Positif Kepemimpinan Jokowi-JK
Masyarakat Belum Rasakan Dampak Positif Kepemimpinan Jokowi-JK
A A A
JAKARTA - Sepanjang semester pertama kepemimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) belum memperlihatkan hasil yang berdampak luas bagi masyarakat. Indikasinya, banyak gejolak sosial ekonomi yang mencemaskan.

Maka itu Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mendesak Pemerintahan Jokowi-JK segera menuntaskan kegaduhan politik dan kerawanan sosial yang muncul, khususnya akibat kebijakan bidang energi, marjinalisasi kaum perempuan, dan penyelesaian konflik di antara lembaga penegak hukum.

"Pemerintah perlu mencermati dampak psikologis dan terutama dampak ekonomi bagi rakyat dari kebijakan yang diambil. Selain itu, pemerintah harus segera menunjukkan loyalitas sepenuhnya kepada konstitusi negara dan amanat rakyat Indonesia yang telah memberi mandat, bukan kepada kepentingan lain yang datang dari pihak manapun," ujar Ketua Umum PB HMI, M Arief Rosyid Hasan dalam siaran persnya yang diterma Sindonews, Selasa (21/4/2015).

Arief mengatakan, sikap ini juga disampaikan kepada Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). "Wantimpres agar selalu memberi masukan kepada presiden dan wakil presiden agar selalu memegang teguh konstitusi dan mengutamakan peningkatan kualitas hidup rakyat banyak," tukasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4415 seconds (0.1#10.140)