Kader Demokrat Merasa Dizalimi Elite Partainya

Selasa, 21 April 2015 - 18:34 WIB
Kader Demokrat Merasa Dizalimi Elite Partainya
Kader Demokrat Merasa Dizalimi Elite Partainya
A A A
JAKARTA - Empat Ketua DPC Partai Demokrat di Jawa Tengah melayangkan somasi kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Alasannya, mereka tidak terima dicopot sepihak dengan mengangkat pelaksana tugas (plt) yang menggantikan tugas-tugas Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) sebelumnya.

Ketua DPC Salatiga, Iwan Setyo Purbowo mengatakan, somasi yang diajukan kepada Ketua Umum Partai Demokrat bukan upaya memecah soliditas partai. Namun, upaya mengingatkan para elite partainya bahwa Ketua DPC yang dicopot sepihak adalah kader yang selama ini loyal terhadap partai.

"Tidak ada niat kami para Ketua DPC yang di-plt ingin meruntuhkan karisma Ketua Umum Partai Demokrat. Hanya di sini kami semua merasa perjuangan kami selama delapan tahun sia-sia. Kami merasa dizalami dengan dilengserkan secara sepihak," kata Iwan saat konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (21/4/215).

Dia menyampaikan, sengaja memanfaatkan momentum jelang kongres untuk memprotes dengan melakukan somasi atas pemecatan dirinya yang dilakukan akhir Januari 2014. Dia mengungkapkan, sebelumnya telah menanyakan kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Tengah mengenai pencopotan tersebut. Bahkan, pihaknya sempat menemui Dewan Pimpinan Pusat (DPP), tapi sayang belum ada tanggapan.

"Kami merasa perjuangan kami sejak 2004 hingga saat ini tidak dihargai oleh beliau para elite partai," cetusnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9219 seconds (0.1#10.140)