Megawati Duduk Diapit Jokowi dan Wapres di Acara HUT ke-50 PDIP

Selasa, 10 Januari 2023 - 10:36 WIB
loading...
Megawati Duduk Diapit Jokowi dan Wapres di Acara HUT ke-50 PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri diapit Presiden Jokowi dan Wapres di kursi barisan depan. Foto/Tangkapan layar YouTube PDIP
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2022). Dalam acara itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri diapit Presiden Jokowi dan Wapres di kursi barisan depan.

Di sejajaran mereka, juga duduk Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Ketua DPP PDIP Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital Prananda Prabowo, serta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Acara itu juga dihadiri sejumlah pejabat kementerian dan lembaga di Kabinet Indonesia Maju.

Para menteri yang sudah hadir terlihat di arena HUT adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy, Menteri Luar Negeri Marsudi, Menteri ATR/Kepala BPN Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.



Di baris kedua juga terlihat Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri ESDM Arifin Tasrif, juga terlihat tokoh seperti A.M Hendropriyono yang hadir di pembukaan HUT. Semua menteri dan tokoh senada menggunakan baju atau pakaian berwarna merah.

Juga terlihat para menteri yang merupakan kader PDIP di antaranya Seskab Pramono Anung, Menpan-RB Abdullah Azwar Anas, Menkumham Yasonna Laoly, Menteri PPPA Bintang Puspayoga, dan Mensos Tri Rismaharini. Di panggung luar, sebelum acara dimulai, sedang berjalan atraksi marching band bersamaan apel Satgas Cakra Buana PDI Perjuangan.

Adapun tema HUT emas ke-50 PDIP ini mengambil tema "Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam"; dengan Sub Tema: “Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya".
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)