Hapal 11 Juz, Siti Zaenab Jadi Guru Ngaji Selama di Penjara

Sabtu, 18 April 2015 - 17:37 WIB
Hapal 11 Juz, Siti Zaenab Jadi Guru Ngaji Selama di Penjara
Hapal 11 Juz, Siti Zaenab Jadi Guru Ngaji Selama di Penjara
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) menyampaikan sudah melakukan berbagai tindakan untuk meloloskan tenaga kerja Indonesia (TKI) Siti Zaenab dari eksekusi mati.

Karena upaya itulah pada akhirnya mereka memiliki kedekatan dengan keluarga Zaenab. Mereka pun merasa salah satu pihaknya yang paling merasa kehilangan.

"Hubungan kami di Kementerian Luar Negeri dengan keluarganya sangat dekat, jadi ketika itu terjadi kami adalah yang paling kehilangan setelah keluarga," kata Direktur Perlindungan WNI dan Bantuan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Lalu Muhammad Iqbal‎ di Cikini, Jakarta, Sabtu (18/4/2015).

Lalu mengaku pernah bertemu dengan Zaenab selama ditahan di dalam penjara. Dia menyampaikan, selama di sana Zaenab merupakan guru mengaji di dalam tahanan.

"Dia sudah menghafal 11 juz, dan setiap saya ketemu beliau yang dicemaskan bukan hukuman matinya, saya sudah ikhlas, saya salah dan siap menerima konsekuensinya. Tapi tolong titip anak-anak, jadi konsennya lebih kepada anaknya," kata Lalu menirukan ucapan Zaenab.

Oleh karenanya, Lalu pun membantah apabila pemerintah baru bergerak setelah adanya eksekusi mati atas Zaenab tersebut. "Enggak, sama sekali tidak," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6500 seconds (0.1#10.140)