Mendagri Berharap Konflik Golkar dan PPP Cepat Usai

Sabtu, 18 April 2015 - 04:02 WIB
Mendagri Berharap Konflik Golkar dan PPP Cepat Usai
Mendagri Berharap Konflik Golkar dan PPP Cepat Usai
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memulai tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada). Namun hingga kini Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih dilanda konflik internal.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menegaskan pihaknya bersama KPU sepakat tidak akan banyak terlibat dalam penyelesaian konflik kedua partai tersebut.

"Kami sepakat dengan KPU, Kemendagri tidak akan melibatkan secara intens terhadap kondisi parpol pengusung calon," kata Tjahjo di Gedung KPU, Jakarta, Jumat 17 April 2015.

Dia berharap persoalan dua partai politik itu segera berakhir. Dengan begitu, baik Golkar maupun PPP bisa fokus dalam mengusung calon kepala daerah pada pilkada serentak nanti.

"Kami cukup optimistis mudah-mudahan Golkar dan PPP akan bisa menyelesaikan kepesertaan ini sehingga bisa berperan ke depan dalam pengambilan keputusan politik pada pilkada serentak," tuturnya.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) optimistis kedua partai itu bisa menyelesaikan persoalan internal. "Saya yakin Golkar dan PPP segera menyelesaikannya," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4549 seconds (0.1#10.140)