Badrodin Akui Budi Gunawan Punya Kans Wakapolri

Jum'at, 17 April 2015 - 16:25 WIB
Badrodin Akui Budi Gunawan Punya Kans Wakapolri
Badrodin Akui Budi Gunawan Punya Kans Wakapolri
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti bersama Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri akan memilih calon Wakapolri, jabatan yang baru saja ditinggalkannya.

Adapun sosok yang akan diajukan untuk menjadi Wakapolri ke Wanjakti adalah perwira tinggi berpangkat komisaris jenderal polisi atau bintang tiga.

"Bintang tiga itu kita ajukan ke Wanjakti," kata Badrodin di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (17/4/2015).

Dia menjelaskan, kriteria calon Wakapolri juga mempertimbangkan prestasi selama mengabdi di kepolisian.

Badrodin menegaskan, jenderal bintang tiga yang akan diajukan ke Wanjakti tentu dianggap cocok untuk menjadi Wakapolri. "Cuma nanti pertimbangan dari Wanjakti," ujarnya.

Sementara saat disinggung nama Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan sebagai calon Wakapolri, dia bilang peluang itu terbuka lebar dan peluangnya sama dimiliki jenderal bintang tiga lainnya.

Saat ini Budi Gunawan (BG) menjabat Kepala Lembaga Diklat Polri. BG pernah menjalani fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri dan dinyatakan lolos. Namun Presiden Jokowi batal melantiknya sebagai Kapolri.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7855 seconds (0.1#10.140)